🙏PENGAKUAN YANG JUJUR DARI PEMIMPIN AGAMA ATAS HARI SABAT ADALAH HARI SABTU

👉Terjemahannya: Kepada Paduka yang Mulia Paus Pius XI, Roma, Italia.

✅Benarkah tuduhan sebagaimana apa yang dituduhkan gereja Protestan kepada anda? Mereka mengatakan bahwa anda merobah Sabat hari Ke-7 kepada apa yang dinamakan Hari Ahad Kristen yang sama dengan hari pertama dalam minggu. Kalau demikian, kapan anda membuat perubahan itu dan dengan kuasa apa? Salam saya yang setia, J. L. Day. (Jawabannya tercatat juga dalam Majalah pengembangan Katholik, Mjalah Katholik terbesar yang di cetak di USA, 180 Wabash Avenue, Cikago, Illinois atas perkenaan Yang Mulia Paus Pius XI.

👉Jawabannya: Tuan yang terhormat,

🙏Sehubungan dengan perubahan dari Perayaan hari Sabat Yahudi kepada Ahad Kristen, maka saya rindu menarik perhatian anda kepada fakta-fakta berikut ini:
✅Bahwa Protestan yang mengaku ALKITAB sebagai satu-satunya peraturan Iman dan Agama, tentu saja harus kembali merayakan Sabat hari ke-7. Fakta bahwa mereka tidak melakukannya, tetapi sebaliknya merayakan hari Ahad, maka melemahkan (menyebabkan mereka kelihatan menjadi bodoh di pandangan setiap orang yang berpikir sehat).
✅Kami Katholik tidak hanya menerima ALKITAB sebagai satu-satunya Peraturan Iman. Salain dari pada ALKITAB kami mempunyai Gereja yang hidup, dimana gereja sebagai suatu peraturan yang menuntun kami. Kami mengakui bahwa gereja ini yang telah didirikan oleh Kristus, menyelidiki, mengajar dan membimbing orang sepanjang hidup, memiliki hak untuk merobah undang-undang seremoni dari P Lama dan oleh karena itu(mulai sekarang kami mengakui perubahan Sabat ke hari Ahad. Dengan jujur kami berkata “ya”, gereja telah membuat perubahan ini, membuat peraturan ini, sebagai peratuaran lainnya yang banyak itu, seumpamanya pantangan pada hari Jum’at, Imam-iman yang tidak menikah, peraturan mengenai pernikahan campuran, peratuaran mengenai pernikahan Katholik dan ribuan peraturan lainnya.
✅Kami juga mengatakan bahwa dari semua golongan Protestan, Gereja Masehi Advent Hari Ke-7 lah yang merupakan satu-satunya golongan yang menarik kesimpulan secara benar dan berpendirian tetap dengan pengajaran mereka. Agaknya senantiasa kelihatan lucu dan menggelikan melihat gereja Protestan di mimbar dan di badan pembuat undang-undang/peraturan, menuntut perayaan hari Ahad, yang mengenainya tidak pernah disebut dalam ALKITAB. ♦Salam Ta’zim – Peter R. Tramer, Editor.

🙏INGAT DAN KUDUSKANLAH HARI SABAT🙏

Leave a Reply