Kata2 terakhir Steve Jobs sebelum meninggal

June 7, 2017 / 0 comments

Saat Steve Jobs terbaring di RS : Kekayaan Alm Steve Jobs pemilik Apple Computer Rp. 67 Triliun. (Forbes). Dalam dunia bisnis, aku adalah simbol dari kesuksesan, seakan-akan harta dan diriku tidak terpisahkan, karena selain kerja, hobiku tak banyak. Saat ini aku berbaring di rumah sakit, merenungi jalan kehidupanku, kekayaan, nama, dan kedudukan, semuanya itu tidak…

Read more →

SHAN GUO ( Buah Gunung)

June 7, 2017 / 0 comments

Penulis : Huang Xing Rong. Penerjemah : Ss. Lie Ing Sen. Saya sering mengeluh hidupku tidak memuaskan. Saya tahu berpikir demikian tidak ada salahnya, kan manusia ingin melihat ke atas, seperti halnya air akan selalu mengalir ketempat yg rendah. Namun bagaimana yg namanya hidup yg memuaskan itu ? Harus dibandingkan dengan siapa ? Saya pun…

Read more →

Mata tua yang mengundang iba..

June 7, 2017 / 0 comments

Tadi pagi, diantara beceknya pasar tradisional, aku mengantri untuk dilayani, di tukang ikan. “mahal amat, kurangi deh, ikan kayak gini, udah nggak segar,”tawar ibu berambut hasil rebonding itu. “25ribu itu udah pas Bu, karna udah siang, kalo pagi, nggak kurang dari 30ribu,”jawab ibu penjual ikan. “Ahhh 20ribu kalo mau, udah sisa-sisa jelek begini kok,” tawar…

Read more →