Babylon

Bilamana ada orang yang muncul, apakah itu dari dalam gereja atau dari luar gereja, yang mengatakan bahwa umat Allah tergolong dengan Babylon dan juga mengatakan bahwa “ The Loud Cry” adalah panggilan untuk keluar daripadanya, ketahuilah bahwa orang tersebut tidak membawa pekabaran yang benar. Jangan engkau menerimanya ataupun menyambutnya, oleh karena Allah tidak berbicara/telah memberikan pekabaran melaluinya, namun dia telah berbicara mendahului Allah. Pekabaran yang dimuat dalam “The Loud Cry” adalah penipuan. Pekabaran seperti itu akan datang dan mereka akan mengakui bahwa mereka adalah suruhan Allah, namun pengakuan tersebut salah oleh karena pada mereka tidak ada terang namun kegelapan. Umat Allah akan dituduh, sama seperti yang dilakukan Setan dalam menuduh umat Allah dan berita ini akan dikumandangkan pada saatnya ketika Allah akan berkata kepada umat-Nya, “Bangun, bercahayalah, oleh karena terang dan kemulian Allah telah tiba. Lihatlah, kegelapan akan menutupi bumi dan umat-umat-Ku, tetapi Allah akan bangkit dan kemuliaan-Nya akan tampak dihadapanmu.” Testimonies to Minister 41.1
Tidak Sempurna Namun Tetap Gereja Allah
Dimana kita dapat memperoleh keaslian, kebaikan dan kesucian dari rasa aman? Dimanakah tempat yang aman dimana anjing hutan tidak dapat masuk? Saya ingin katakan ini, Allah memiliki badan organisasi melalui mana Dia akan bekerja. Akan ada Yudas diantara mereka, akan ada Petrus, yang pada masa pencobaan meyangkal Yesus, akan ada yang seperti Yohanes kekasih Yesus, bersumpah menghancurkan kehidupan manusia dengan memanggil api dari langit untuk membalas dendam terhadap tuduhan yang salah terhadap Kristus dan kebenaran-Nya. Namun Guru Besar itu akan senantiasa memberikan pelajaran untuk mengoreksi kejahatan-kejahatan ini. Dia sedang melakukan hal yang sama, saat ini terhadap gereja-Nya. Dia menguraikan bahaya dihadapan mereka dengan menunjukkan pekabaran Laodekia. (RC 199.2)
Efesus 1:22
Dan segala sesuatu telah diletakkan-Nya dibawah kaki Kristus dan Dia telah diberikan-Nya kepada jemaat sebagai Kepala dari segala yang ada.
Efesus 1:23
Jemaat yang adalah tubuh-Nya, yaitu kepenuhan Dia, yang memenuhi semua dan segala sesuatu.

Acts of the Apostles 9.1
Dari awalnya, sudah menjadi rencana Allah bahwa melalui gereja-Nya, akan dicerminkan kepada dunia, kepenuhan-Nya dan kekayaan-Nya. Anggota gereja, yaitu mereka yang telah dipanggil dari kegelapan kepada terang-Nya yang menakjubkan, haruslah menunjukkan kemuliaan-Nya. Gereja adalah gudang kekayaan kasih karunia Allah dan melalui gereja-Nya akan tampak, bahkan kepada “pemerintah-pemerintah dan penguasa-penguasa di sorga,” kasih Allah yang utuh dan sejati. Efesus 3:10.

Our High Calling 203.5
Allah melihat kesucian dan kesempurnaan umat-Nya, sebagai akibat penderitaan-Nya, penghinaan-Nya, kasih-Nya dan akibat dari pemberian kemulian-Nya—Kristus, pusat terbesar, dari mana kemulian-Nya bersinar.

PH 154 18.2
Gereja Kristus, walaupun tampak lemah dan cacat, adalah satu sasaran di dunia dimana Ia memberikan kasih-Nya dan kehormatan-Nya dengan perasaan yang khusus. Gereja adalah panggung pertunjukkan kasih karunia-Nya, Dia menikmati melakukan percobaan kasih karunia-Nya terhadap hati manusia. Roh suci yang adalah utusan-Nya, bekerja melakukan transformasi dengan sangat indahnya, membuat malaikat-malaikat menatap kagum dan senang. Surga penuh dengan sukacita bilamana anggota-anggota keluarga manusia memperhatikan satu dengan yang lain, sayang satu sama lain seperti Kristus telah mencintai mereka.

9MR 154.2
Gereja didunia ini tidaklah sempurna. Militansi gereja bukanlah sorak kemenangan gereja. Bumi ini bukanlah surga. Gereja terdiri dari pria yang berbuat salah, wanita yang yang membutuhkan kesabaran. Juga harus disertai dengan usaha yang berhati hati dan tekun, agar mereka dapat dididik, dilatih dan didisiplin oleh ajaran dan teladan didalam melakukan semua pekerjaan mereka agar boleh diterima dalam kehidupan saat ini dan untuk dimahkotai dengan kemuliaan dan kekekalan di kehidupannya yang akan datang.

GC 608.2
Ketika badai mendekat, kelompok besar yang telah memiliki iman dalam pekabaran malaikat ketiga, namun belum disucikan oleh penurutan akan kebenaran, akan meninggalkan posisi mereka dan bergabung dengan pemimpin pemimpin oposisi.

Wahyu 3:16
Jadi karena engkau suam suam kuku, dan tidak dingin atau panas, Aku akan MEMUNTAHKAN engkau dari mulut-Ku.

EW 270.2
Saya bertanya arti dari pada pengguncangan yang telah saya lihat ini dan ditunjukkan bahwa ini akan disebabkan oleh kesaksian yang jujur dan langsung yang disarankan dari Saksi Nyata kepada jemaat Laodekia. Ini akan berdampak kepada mereka yang menerima, mengarahkan dan menjunjung tinggi standard serta memancarkan kebenaran nyata (straight testimony). Namun sebagian tidak akan tahan dengan kebenaran nyata (straight testimony) ini. Mereka akan melawannya dan inilah yang akan menyebabkan keguncangan diantara umat umat Allah.

EW 270.3
Saya melihat kesaksian dari Saksi Sejati belumlah diperdulikan. Kesaksian suci dimana tujuan gereja digantungkan, tidak begitu dihargai, boleh jadi tidak dihiraukan keseluruhannya. Kesaksian ini seharusnya menyebabkan pertobatan yang dalam dan semua yang benar benar menerimanya akan menurut dan disucikan.

Review and Herald, February 10, 1891 par. 5
Tidak ada nama denominasi agama yang memiliki keunggulan moral dengan persetujuan Allah. Kita diselamatkan secara perorangan sebagai orang percaya dalam Tuhan kita Yesus Kristus.
Joel 2:15
Tiuplah sangkakal di Sion, adakanlah puasa yang kudus, maklumkanlah perkumpulan raya.
Joel 2:16
Kumpulkanlah bangsa ini, kuduskanlah Jemaah, himpunkanlah orang orang yan tua, kumpulkanlah anak anak, bahkan anak anak yang menyusu, baiklah penganten laki laki keluar dari kamarnya, dan penganten perempuan dari kamar tidurnya.
Joel 2:17
Baiklah para Imam, pelayan pelayan Tuhan, menangis diantara balai depan dan medzbah, dan berkata:”Sayanglah, ya Tuhan, umat-Mu, dan janganlah biarkan milik-Mu sendiri menjadi cela, sehingga bangsa bangsa menyindir kepada mereka. Mengapa orang berkata diantara bangsa: Dimana Allah mereka?”
Joel 2:18
Tuhan menjadi cemburu karena tanah-Nya, dan Ia belas kasihan kepada umat-Nya.

Tiga hal penting dalam Joel 2:
1. Panggilan untuk bersatu, bukan untuk berpisah
2. Kemauan untuk mendoakan orang lain, bukan menyalahkan orang lain
3. Masa depan yang penuh kemenangan bukan kekalahan

Benar, jangan kita lupa, bahwa kita diselamatkan secara pribadi yang percaya kepada Kristus, bukan sebagai suatu badan yang terdiri dari orang orang percaya. Namun bila kita tidak berada didalam bahtera, kita akan tenggelam.

Leave a Reply