BERBICARA DENGAN TUHAN 🛐

July 24, 2017 - Pembangunan Tabiat

Dan apabila kamu berseru dan datang untuk berdoa kepada-Ku, maka Aku akan mendengarkan kamu; apabila kamu mencari Aku, kamu akan menemukan Aku; apabila kamu menanyakan Aku dengan segenap hati. (Yeremia 29:12-13)

Ketika Bill Moyers menjadi asisten khusus Presiden Lyndon B. Johnson, ia pernah diminta memimpin Doa Makan sebelum santapan di ruang keluarga Gedung Putih. Pada saat Moyers mulai berdoa dengan suara pelan, Presiden memotongnya dengan berkata:

“Lebih Keras, Bill! Lebih Keras!”

Moyers, yang mantan Pendeta Baptis dari Texas timur, berhenti di tengah kalimat dan tanpa mengangkat kepala menjawab dengan datar,

“Saya tidak berbicara dengan Anda, Pak Presiden.”

(Real Stories for The Soul)

KETIKA KITA SEDANG BERDOA MAKA TUHANLAH YANG MENJADI FOKUS DAN PRIORITAS KITA.

“Manusia yang lemah dan berdosa punya kesempatan istimewa untuk bicara dengan Penciptanya. Kita dapat mengucapkan kata-kata yang sampai ke tahta Raja alam Semesta. Kita dapat bercakap-cakap dengan Yesus.” (Ellen G White, Gospel Workers, P. 257-258)

“Penghormatan sejati kepada Allah diilhami oleh suatu perasaan akan kebesaran-Nya yang Kekal dan kenyataan kehadiran-Nya. Setiap hati harus sangat terkesan. Jam dan tempat berdoa adalah suci, karena Allah berada di situ; dan sementara rasa hormat dinyatakan dalam sikap dan perlakuan kita, maka perasaan yang mengilhaminya semakin dalam.” ( Ellen G White, Gospel Workers, P. 178-179)

KETIKA KITA BERDOA FOKUSKAN PIKIRAN KITA KEPADA TUHAN, BERBICARALAH KEPADA-NYA DENGAN SIKAP HORMAT DAN HATI YANG PENUH PUJIAN DAN UCAPAN SYUKUR. ALLAH YANG MAHA KUDUS DAN MAHA KASIH SUMBER BERKAT DAN ANUGERAH AKAN MENDENGARKAN DAN MENJAWAB SETIAP DOA KITA.

SELAMAT PAGI! TUHAN KIRANYA MEMBERKATI KITA SEMUA. AMIN 😊🙏🏼

Leave a Reply