Beriman Kepada Yesus Tapi Tidak Selamat

Slmt pagi all, renungn pagi ini diambil dari 1 Kor 16. Dlm salam penutup Paulus disuratnya yg prtama kpd jemaat Korintus trdpt kata2 yg kedengarannya “tdk lazim”, (ayt 22), “Siapa yg TDK MENGASIHI TUHAN, TERKUTUKLAH IA. Maranata!”

Sekilas kdngarannya spt sbuah “sumpah serapa” atau mngkin dpandang sbg sbuah “paksaan” utk mngasihi Allah. Apa sbnrnya maksud kata2 ayt ini? Bandingkn dgn ayt2 ini, Mrk 16:16,”siapa yg TIDAK PERCAYA akn dhukum” atau Yoh 12:48,”barangsiapa menolak Aku & tdk menerima prkataanKu, ia sudah ada hakimnya”, & bandingkn jg dgn Kisah 16:30-32, 1 Yoh 5:10-12.

“Mengasihi Allah lebih dari hal yg lain” adalah “pilihan” yg mutlak utk dilakukn setiap org jika dia ingin sukses, bahagia, tenang,damai, & bahkan utk memproleh kselamtan yg kekal.

Sedangkn memperoleh atau mengalami hal2 yg brbeda dgn smua yg ada diatas adlh merupakn HASIL dari PILIHAN yg keliru yg dilakukan oleh setiap org. MengasihiNya membutuhkn “totalitas” krn Yesus brkata, Mat 22:37, “Kasihilah Tuhan Allahmu dgn sgnap hatimu, & dgn sgnap jiwamu & dgn sgnap akal budimu”, bukan SEPARUH.

Begitu bnyk contoh “nasib buruk” yg dialami oleh tokoh2 dlm Alkitab krn mengasihi Allah “separuh”, lihatlah persembahan Kain, perhatikn penolakan org muda yg kaya yg pernah brtemu Yesus, lihatlah prsembahan Ananias & Safira, tengoklah pelayanan Yunus ke Niniwe, prhatikan “aksi” Bileam kpd org Israel.

Ingatlah “akhir kebersamaan” Yudas dgn Yesus, ingatlah jg “keputusan2” Saul hingga akhir hidupnya, & masih byk lagi contoh yg menyedihkan dari org2 “jenis” ini, mengapa demikian? Krn mrk2 itu mengasihiNya “separuh”.

Hari ini, Kasihilah Dia “Sepenuhnya” bukan “Separuh”. Hari ini janganlah brkata pd Tuhan “separuh aku diriMu” tapi “Sepenuhnya aku DiriMu”. Inilah ekspresi Paulus dlm Gal 2:20, “namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sndiri yg hidup, melainkan Kristus yg hidup dlm aku.”

Gbu all, slmt pagi 🙂 Pdt. Raymond Lohonauman

SAMMY LEE:

AMEN, PDT. RAYMOND,

INI PULALAH YANG MENYEBABKAN KEGAGALAN BANYAK ORANG KRISTEN PADA DEWASA INI.

2 TAWARIKH 16:9 MEMBERIKAN FORMULA TOKCER TERJAMIN SUKSES TIDAK PERNAH GAGAL:
KJV: “MATA TUHAN MELAYANG DENGAN PESAT KESANA KEMARI UNTUK MENCARI ORANG YANG HATINYA SEMPURNA DITUJUKAN KEPADANYA, UNTUK MENCURAHKAN KUASANYA MELALUI ORANG SEPERTI ITU.”

DAN DALAM WAHYU 12:10,11 KITA MEMBACA “Dan mereka mengalahkan dia oleh darah Anak Domba, dan oleh perkataan kesaksian mereka. Karena mereka tidak mengasihi nyawa mereka sampai ke dalam maut.”

MEREKA INI ADALAH PEMENANG-PEMENANG YANG MENERIMA MAHKOTA YANG DIJANJIKAN OLEH RAJA IMANUEL: WAHYU 3:21 “Barangsiapa menang, ia akan Kududukkan bersama-sama dengan Aku di atas takhta-Ku, sebagaimana Akupun telah menang dan duduk bersama-sama dengan Bapa-Ku di atas takhta-Nya.”

JANJI TUHAN ADALAH JANJI TERDAHSYAT DAN TIDAK ADA BANDINGANNYA, SEUJUNG KUKU PUN DIBANDINGKAN DENGAN JANJI RAJA MANAPUN JUGA, TERMASUK RAJA GOMBAL, BAPAK PENDUSTA DAN PEMBINASA YANG MERAMPAS DUNIA INI DAN MENGAKU SEBAGAI PENGHULUNYA. JANJI RAJA IMANUEL ADALAH KITA AKAN MENJADI GUBERNUR-GUBERNURNYA DI GALAKSI-GALAKSI YANG ADA DI ALAM SEMESTA, BUKAN HANYA JADI GUBERNUR DKI ATAU NEW YORK, SEPERTI JOKOWI-AHOK, DAN GUBERNUR LAINNYA DIMANAPUN.

KITA AKAN DUDUK MEMERINTAH DIATAS TAKHTA ALLAH BERSAMA YESUS, YANG AKAN DITEMPATKAN DIATAS DUNIA INI, DITENGAH KOTA EMAS, YERUSALEM BARU! DISANA NANTI AKAN MENJADI KANTOR PUSAT KITA, DAN KALAU KITA AKAN MENCETAK KARTU NAMA, MAKA PADA KARTU NAMA KITA ITU AKAN TERTERA:

SAMMY WIRIADINATA LEE,
GUBERNUR & DUTA BESAR GALAKSI NO. …
ALAMAT: BALAI KOTA YERUSALEM BARU,
BOULEVARD NEW JERUSALEM,
KINGDOM OF GOD

WOW! UNTUK KEDUDUKAN BEGITU TINGGI DAN MULIA, AMAT KETERLALUANLAH KALAU KITA MASIH MAU KATAKAN, “SORRY TUHAN, ANDA BOLEH AMBIL SEPARUH DARI HARTAKU, DAN HIDUPKU, ATAU 90% SAJA YA , TUHAN. AKU MASIH MAU PEGANG 10 % , DONK!”

NO WAY, HOSEY! ORANG YANG AKAN MENANG ADALAH ORANG YANG SUDAH BISA BERKATA SEPERTI YESUS: “KALAU BOLEH CAWAN INI LALU, TAPI KEHENDAKMULAH YANG JADI, BUKAN KEHENDAKKU!”

INILAH YANG DIMAKSUDKAN DENGAN: “DISINILAH KESABARAN ORANG SALEH, YAITU MEREKA YANG MELAKUKAN HUKUM-HUKUM ALLAH , DAN MEMPUNYAI IMAN DARI YESUS!” (WAHYU 14:12)

TERJEMAHAN ALKITAB LAI, KURANG SEMPURNA, KARENA DISITU DIKATAKAN “IMAN KEPADA YESUS.”

BANYAK ORANG YANG BERIMAN KEPADA YESUS, TAPI TIDAK AKAN SELAMAT. KARENA KALAU HANYA IMAN ATAU PERCAYA KEPADA YESUS, SETAN JUGA PERCAYA SERATUS PERSEN DAN MALAH SAMPAI GEMETAR. TAPI DIA TIDAK BISA MEMENUHI TUNTUTAN INI:

“Demikianlah kita ketahui kasih Kristus, yaitu bahwa Ia telah menyerahkan nyawa-Nya untuk kita; jadi kitapun wajib menyerahkan nyawa kita untuk saudara-saudara kita.” (1 YOHANES 3:16)

TUHAN MEMBERKATI ANDA SEKALIAN.

Leave a Reply