Berita Sejagat Bait

Dihadiri Plt Bupati Bolmong, KKR Prisma Ministry Indonesia Baptis 114 Orang

Kebaktian Kebangunan Rohani marathon yang terus diadakan oleh Prisma Ministry Indonesia kali ini diadakan di Modomong kabupaten Bolmong daerah Bolaang Mongondow, Modoinding & Gorontalo.

KKR Tamsya Bersama Yesus yang diadakan tanggal 6 – 11 November 2016 menampilkan pembicara dari Prisma Miinistry diantaranya ev. Christar Rumbay dan ev. Morien Karundeng.

Pada malam pembukaan, Ev. Mourin Karundeng, dengan penuh semangat dan inspirasi menyampaikan khotbah dengan tema: Tamasya Bersama YESUS, di malam pembukaan KKR Prisma Ministry Indonesia di Modomang Rata Dumoga, Bolmong Raya.

Pada malam pertama itu KKR dihadiri oleh plt. Bupati Bolaang Mongondow Adrianus Nixon Watung, SH. menyampaikan sambutan di malam pembukaan KKR Bertamasya Bersama Yesus. Hadir pula pada malam pembukaan itu Team PMI bersama pimpinan DMBG, Camat Dan Sangadi Modomang.

Pada KKR ini, dihadiri pula oleh seorang gembala gereja Pantekosta beserta ibu di mana berkenan menerima kenang-kenangan yang diberikan oleh ev. Morien Karundeng.

Di akhir KKR ini ada 114 orang telah dibaptiskan. Acara baptisan diadakan di hotel Sutan Radja di Kotamobagu di mana sekaligus di tempat itu diadakan acara penutupan yang diakhiri dengan lagu-lagu pujian dari berbagai kelompok nyanyi, di antaranya dari The Serve Him Ministry.

Distrik Minut Bitung Naik Status Menjadi Mision

Setelah pada tahun 2012 yang lalu secara resmi distrik Minahasa Utara Kota Bitung terbentuk, maka pada rapat akhir tahun Divisi Asia Pasifik Selatan, distrik ini diputuskan menjadi daerah mission. Keputusan yang diambil pada tanggal 7 November ini dihadiri langsung oleh pimpinan Daerah yaitu pdt, Samuel Wulur, pdt. Wicliff Laoh dan bendahara daerah Stenlu Kuhu.

Dukungan dan ucapan syukur dating dari berbagai kalangan, diantaranya dari pimpinan pemuda daerah konfrens Minahasa. Dalam akun facebook disampaikan “Atas Nama PELAYANAN PA KAB. MINAHASA mengucapkan banyak Selamat UNTUK PA MINUT dan PA BITUNG yang mana untuk daerah mereka telah menjadi Daerah Misi yang sebelumnya sebatas Distrik. Kini resmi menjadi Daerah Misi Minahasa Utara Bitung Banyak selamat kepada Pimpinan GMAHK DMUB dan seluruh Pengerja dan Jemaat.

Oleh sebagian anggota melihat disahkannya distrik Minut Bitung menjadi daerah mission akan mendorong Minahasa Tenggara untuk terus memperjuangkan diterimanya usulan pembentukan daerah baru yaitu daerah Minahasa Tenggara. Salah satu member grub WA berkomentar “Mana-mana jo, yang penting torang samua basudara”.

Diharapkan dengan meningkatnya status distrik Minahasa Utara Kota Bitung menjadi daerah Misioan yang baru maka pekerjaan Tuhan di daerah ini akan makin berkembang.
Pembubaran Panitia KKR & Rekreasi Jemaat Kolongan Atas – Sonder, Daerah Konfrens Minahasa
Setelah berakhirnya Kebaktian Kebangunan Rohani yang dibawakan oleh tiga orang hamba Tuhan yaitu pdt. Dr. H. Sumendap, pdt.Dr. Praban Saputra dan pdt. Andries Weley, MBA., baru-baru ini, jemaat Kolongan Atas, di Daerah Konfrens Minahasa mengadakan rekreasi sekaligus pembubaran panitia KKR.

Pembubaran panitia KKR “Inilah Saatnya” sekaligus rekreasi jemaat Kolongan Atas, Sonder diadakan di pantai Parentek, Kecamatan Lembean Timur, Minahasa.

Selain menanyikan lagu-lagu pujian, anggota jemaat juga menyanyikan lagu-lagu kenangan masa lalu terutama yang dibawakan oleh para pemuda masa lalu yang sekarang ini tentu tidak muda lagi tapi tetap berjiwa muda.

Rekreasi yang sangat menyenangkan ini disambut gembira oleh semua yang hadir. Dave Riene Najoan berkomentar “Momen yang pasti akan dirindukan”, bukan hanya karena menikmati keindahan alam tapi juga semua bersenda gurau dengan gembira sehingga membawa pengalaman yang menyenangkan.

Salah satu donator KKR Boy Frans bersama-sama dengan tua-tua jemaat dan anggota jemaat terlihat begitu akrab dan gembira. Sebut saja ketua jemaat Ernest Weley, Joutje Najoan, Adrie Kaparang, Wem Rantung, Arie Najoan, Joutje Pondung bergantian menyanyikan berbagai lagu.

SLA Doyobaru, Sekolah Advent Berprestasi Dari Papua

Namanya Sekolah Lanjutan Advent (SLA) Doyo Baru atau lebih sering dikenal dengan singkatan SLADOR oleh masyarakat yang berada di wilayah Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

Terletak di Kampung Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Sekolah Menengah Atas (SMA) yang berdiri di bawah payung Yayasan Pendidikan Advent sejak tahun 1957 itu merupakan sebuah ladang tempat dimana kegiatan kerohaniawan tumbuh bersama tak dan tak terpisahkan dengan kegiatan kemasyarakatan untuk waktu yang cukup lama.

Benar, dengan mengusung Visi ‘Berkarakter Seperti Yesus, Berprestasi dalam Ilmu Pengetahun dan Teknologi serta Mandiri’ SLA Doyo Baru bekerja dalam diam untuk menghasilkan manusia yang dapat diandalkan dalam pelayanan terhadap sesama dan membawa lebih banyak jiwa untuk hidup dan berkarakter seperti Visi diatas.

Bagaikan aliran sungai yang diam dan menghanyutkan, SLA Doyo Baru telah melahirkan sejumlah nama-nama besar dalam perjalanannya. Sebut saja penyanyi Edo Kondologit dan Barnabas Suebu (Mantan Gubernur Papua) yang pernah mengecap dinginnya air yang mengalir dari tingginya Gunung Cyclop untuk menjadi orang-orang hebat di Bumi Nusantara.

Terbaru, ada nama Bob Kaway dan Tithus Lamek Yewi yang membawa sorotan dunia untuk melihat lebih dalam kualitas SLA Doyo Baru sebagai sekolah yang menjanjikan dan patut diandalkan setelah kolaborasi keduanya dalam eksperimen ilmiah padi dan tempe sukses melewati tes penerbangan sehingga percobaan keduanya layak dibawa ke luar angkasa.

Outsider dan Insider
Sekolah Lanjutan Advent (SLA) Doyo Baru mengadopsi pendidikan berasrama untuk lebih membentuk karakter kerohanian para pelajarnya. Bagi para siswa/i yang rumahnya berada di pusat kota atau memiliki jarak yang cukup jauh untuk ditempuh, mereka disarankan untuk tinggal di Asrama dan akan diijinkan pulang setiap akhir pekan (tepatnya hari Jumat) dan akan kembali lagi ke asrama paling lambat hari Minggu sore.

Untuk siswa/i yang rumahnya tak jauh dari lingkungan sekolah diberikan kebebasan untuk tinggal bersama para orang tua mereka.

Selain itu, SLA Doyo Baru hanya memiliki lima hari yang akan digunakan untuk aktifitas belajar mengajar yaitu Senin sampai Jumat sementara Sabtu (Hari Sabat) dan Minggu diliburkan.

Usia yang Tak Muda Lagi
Pada tanggal 1 Desember 2016 mendatang SLA Doyo Baru akan merayakan HUT ke-59 sejak institusi itu berdiri pada tahun 1957 silam. Banyak hal yang telah dilalui untuk menjadi sekolah yang mampu menyeimbangkan sisi kerohanian dan pendidikan para pelajarnya untuk waktu yang begitu lama. (HarianPapua)

Pria Advent Gelar KKR di Kawasan TKB Tonjolkan Kemasan Wisata Bersama Yesus
Organisasi Pria Advent Kota Manado yang keanggotanya sekira ribuan orang ini dalam waktu dekat akan mengelar Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) bertajuk, wisata bersama Yesus.

KKR yang akan menghadirkan para Evangelist hebat seperti, Kepala BNPB Pusat Bapak Willem Rampangiley, Owner Prisma Minstry Johhn Petsie Rattu, Mourien Karundeng, Prof Kambey, Viktor serta Max Silinaung ini rencananya akan digelar dikawasan Taman Kesatuan Bangsa (TKB) dari tanggal 27 November sampai 3 Desember.

Bukan cuma itu saja, KKR inipun akan didahulukan dengan pemberian sembilan bahan pokok secara gratis , pengobatan berbagai penyakit secara gratis selama sepekan bagi masyarakat yang berkerinduan untuk menghadiri secara langsung ibadah KKR yang dimulai tepat pukul 19.00 wita.

“Kemasan KKR yang kami laksanakan dikawasan TKB sangatlah berbeda. Dimana sebelum KKR dilaksanakan kami akan memberikan sembako dan pelayanan kesehatan secara gratis,” ucap Ketua Panitia pelaksana Marlie Andries SE.

Menurut Marlie yang diapit Sekretaris Drs Max Tumbelaka, Bendahara Brandes Lasut Spd,Msi serta Koordinator Hubmas Pria Advent Kota Manado Ronald Gampu SE, hajatan inipun akan dikemas sebaik mungking dengan menonjolkan tingkat kerohanian serta berbagai atraksi wisata dilokasi TKB.

“Selain pemberian sembako gratis, pelayanan kesehatan gratis ada juga atraksi seni dan pementasan budaya lokal sebelum kita mendengarkan firman Tuhan yang akan disampaikan oleh para pembicara,” ungkap pengusaha dan owner sejumlah perumahan di Sulut ini

Lebih jauh katanya, KKR ini juga ikut melibatkan Pemerintah Provinsi dan Kota Manado termasuk didalamnya adalah Manado Tourism Board (MTB) yang diketuai oleh Tielman dan Greyti Sister.

“KKR ini juga bekerja sama dengan Pemprov dan Pemkot serta pihak MTB sebagai pengelolah TKB,” pungkas Marlie. Sementara itu Walikota Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan,menyambut positif pelaksanaan KKR yang akan dilaksanakan di TKB.

“Tonjolkanlah wisata sebagai bentuk pelestarian budaya di Sulut dan Manado. Sebab TKB sudah ditetapkan sebagai area pariwisata. (Manadonews).

KKR BWA Manado – 12 Orang Dibaptiskan

Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) yang dipusatkan di Kelurahan Kima Atas Kecamatan Mapanget menuai jiwa datang kepada Yesus. Buktinya, KKR yang dilaksanakan selama sepekan itu, sedikitnya ada 12 jiwa yang ditobatkan datang kepada Yesus .
“Puji Tuhan.KKR yang dilaksanakan selama sepekan ini membaptiskan 12 jiwa datang kepada Yesus,” ucap Direktur Bakti Wanita Advent dan Koordinator Sheperdes Conference Manado dan Provinsi Maluku Utara Selfie Rolangon Pungus Spd,Msi.

Menurut mantan Kepala Sekolah SMP Advent Kairagi ini, KKR Bakti Wanita Advent ini dilaksanakan sesuai dengan agenda kalender tahunan BWA dengan tujuan untuk menarik jiwa datang kepada Yesus sebelum pintu kasihan ditutup.

“KKR BWA ini bertujuan untuk memberikan kabar selamat bagi semua orang,”Pungkasnya.

Sementara itu Ketua Bakti Wanita’ Advent (BWA) kota Manado, Wilda Paulus Assa SH,MH diapit Ketua BWA Manado Utara Seska Gampu SE,MSI menambahkan, puji Tuhan KKR yang berlangsung selama seminggu ini bisa berjalan lancar, aman dan diberkati sehingga ada 12’jiwa yang ditobatkan.

“Setiap tahun kami BWA akan mengelar KKR seperti ini disemua tempat.termasuk memberikan bantuan sosial dibeberapa panti asuhan yang ada di Sulawesi Utara termasuk di.Kota Manado ,” pungkas wanita low profile yang mengajar di Fakultas Hukum Unsrat ini.

Leave a Reply