BILA KITA MERASA CEMAS DAN KETAKUTAN KARENA SUATU MASALAH SELAMA BERHARI-HARI TANPA SOLUSI

June 22, 2017 - Renungan

SAUL DAN ORANG ISRAEL JUGA PERNAH MENGALAMINYA KETIKA BERHADAPAN DENGAN GOLIAT DAN MEREKA TIDAK DAPAT BERBUAT APA-APA

⚡Ketika Saul dan segenap orang Israel mendengar perkataan orang Filistin itu, maka CEMASLAH HATI MEREKA DAN SANGAT KETAKUTAN. (1 Samuel 17:11)

⚡Ketika semua orang Israel melihat orang itu, LARILAH MEREKA DARI PADANYA DENGAN SANGAT KETAKUTAN. (1 Samuel 17:24)

⚡Orang Filistin itu maju mendekat pada PAGI HARI dan pada PETANG HARI. Demikianlah ia tampil ke depan EMPAT PULUH HARI LAMANYA . 1 Samuel 17:16

SEBAGAI UMAT ALLAH KITA DAPAT MENANG DARI SETIAP MASALAH YANG MEMBUAT KITA CEMAS DAN KETAKUTAN❗

BAGAIMANA CARANYA❓

KITA BISA MENANG DENGAN MENGIKUTI LANGKAH-LANGKAH KEMENANGAN DAUD MELAWAN GOLIAT:

1⃣ JANGAN JADI PELUPA. INGAT PERTOLONGAN TUHAN DI WAKTU YANG LALU. KALAU TUHAN PERNAH MENOLONG KIT DI WAKTU YANG LALU, IA JUGA AKAN MENOLONG KITA DIWAKTU SEKARANG DAN DIWAKTU AKAN DATANG

✅ (Samuel 17:37) Pula kata Daud: “TUHAN YANG TELAH MELEPASKAN AKU DARI CAKAR SINGA DAN DARI CAKAR BERUANG, DIA JUGA AKAN MELEPASKAN AKU DARI TANGAN ORANG FILISTIN ITU.”

✔ (Mazmur 77:12-13) AKU HENDAK MENGINGAT PERBUATAN-PERBUATAN TUHAN, ya, aku hendak mengingat keajaiban-keajaiban-Mu dari zaman purbakala.

2⃣ JANGAN ANDALKAN KEKUATAAN SENDIRI ATAU KEKUATAN ORAN LAIN. ANDALKAN KUASA DAN NAMA TUHAN

✅ (1 Samuel 17:45) Tetapi Daud berkata kepada orang Filistin itu: “Engkau mendatangi aku dengan pedang dan tombak dan lembing, tetapi AKU MENDATANGI ENGKAU DENGAN NAMA TUHAN SEMESTA ALAM, Allah segala barisan Israel yang kautantang itu.

✔(Yeremia 17:5) Beginilah firman TUHAN: “Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri, dan yang hatinya menjauh dari pada TUHAN!

✔(Yeremia 17:7) Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN!

3⃣ JANGAN DIAM SAJA. APALAGI LARI DARI MASALAH. HARUS ADA TINDAKAN. MAJU, HADAPI DAN KALAHKAN MASALAH ITU

✅ (1 Samuel 17:48-49) Ketika orang Filistin itu bergerak maju untuk menemui Daud, MAKA SEGERALAH DAUD BERLARI MENEMUI ORAN FILISTIN ITU. Lalu Daud memasukkan tangannya dalam kantungnya, diambilnyalah sebuah batu dari dalamnya, diumbannya, MAKA KENALAH DAHI ORANG FILISTIN ITU, SEHINGGA BATU ITU TERBENAM KE DALAM DAHINYA, DAN TERJERUMUSLAH IA DENGAN MUKANYA KE TANAH.
Royke Maringka

Leave a Reply