CONTOH KEHIDUPAN ORANG KRISTEN SEJATI

July 29, 2017 - Stevanus S. Widjaja

“Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.” Matius 5:2

Pagi ini saya share gaya hidup seorang Kristen sejati yang sepantasnya dilakukan setiap hari, menurut tulisan Pena Inspirasi adalah sebagai berikut :

1. Hidupnya bersosial

“Tidak ada orang Kristen secara praktik hanya untuk kehidupannya sendiri. “Manuscript 128, 1901.

2. Berpakaian sederhana

” Orang-orang Kristen tidak menghiasi dirinya dengan pakaian yang mahal-mahal atau hiasan yang mahal-mahal. ” Testimonies, jld. 6, hlm. 96, 97, (1900).

3. Penyangkalan diri dalam segala perkara

” Penyangkalan diri dalam berpakaian adalah bagian dari kewajiban kita sebagai orang Kristen.” Testimonies, jld. 3, hlm. 366. (1875).

4. Memiliki kesetian kepada Yesus

” Pada waktu orang Kristen menyerahkan diri kepada upacara baptisan, Ia mencatat janji yang mereka buat untuk tetap setia kepada-Nya. Janji ini adalah sumpah kesetiaan mereka. ” Letter 129, 1903.

5. Lebih mengutamakan dandanan rohani (batin) daripada penampilan luar

“Orang-orang Kristen tidak menghiasi diri mereka dengan pakaian dan perhiasan yang mahal-mahal. “Testimonies, jld. 6, hlm. 95-97. (1900).

6. Bertanggungjawab menjaga diri agar dapat mencerminkan tabiat yang kudus

” Setiap orang yang mengklaim dirinya seorang Kristen harus bertanggungjawab untuk menjaga dirinya sendiri selaras dengan tuntunan Firman Allah. Allah menuntut setiap jiwa bertanggungjawab mengikuti, untuk dirinya sendiri, pola yang diberikan dalam kehidupan Kristus dan untuk mempunyai tabiat yang dimurnikan dan dikuduskan. ” Manuscript 63, 1907.

Biarlah oleh pertolongan Roh Kudus, setiap orang yang mengaku dirinya Kristen, mampu menjadi manusia Kristen yang seutuhnya di mata Tuhan di zaman akhir ini…. 🙏🙏🙏

Leave a Reply