DIPANDU DOSEN CANTIK ASAL SONDER, MAHASISWA PHUKET RAJABAHAT UNIVERSITY THAILAND BELAJAR DI UNAI

1 1 a phukeeet

 

Eksekusi Memorandum of Understanding (MOU) yang ditandatangani 27 Juni 2016 lalu, maka sebanyak 29 Mahasiswa dan 4 orang tenaga pengajar Phuket Rajabahat University (PRU) Thailand yang dipandu Mrs. Femmy Tengker-Goni (FTG) yang super cantik, langsung datang di Universitas Advent Indonesia (UNAI) di Parongpong Bandung Provinsi Jawa Barat (Jabar) pada Ahad (24/7). (Informasi sebelumnya : Ini Tujuan Mulia Kolaborasi Phuket Rajabhat Univ. Thailand & UNAI Bandung).

Lebih kurang 1 pekan mereka akan belajar dan berkarya di UNAI sendiri, yang dianggap istimewa, karena tempatnya memiliki udara yang cukup baik dan kampus yang sangat indah. Dilengkapi dengan asrama, guest house dan kafetaria yang memadai yang berlokasi di Lembang, Parongpong Bandung dengan memiliki alam yang sangat indah dan pemandangan langsung ke arah Gunung Tangkuban Perahu dan Gunung Burangrang.
PRU Thailand saat ini membina lebih dari 30,000 orang mahasiswa. Letak Perguruan Tinggi itu ada di Thailand bagian selatan.  Universitas ini mengoperasikan beberapa Fakultas yakni Faculty of Education, Faculty of Humanities and Social Sciences, Faculty of Management, Faculty of Science and Technology, Faculty of Agriculture and Technology, Phuket College of International Tourism dan Language Center termasuk pelajaran Bahasa Indonesia. Universitas ini beralamat di 21 M.6 Thepkrasattree Road, Radsada, Mueang, Phuket Thailand 83000.
‘Ajarn’ (sebutan dosen) FTG sangat senang karena para mahasiswa sangat menikmati persiapan, perjalanan maupun kegiatan belajar yang direncanakan. Mereka menumpang pesawat Thai Silk Air dari Phuket International Airport pada jam 08:00 pagi (24/7), menuju Singapore dan melanjutkan perjalanan pada jam 02:00 siang ke Bandung dan langsung menuju kampus UNAI. Program utama adalah mempelajari Bahasa dan Budaya di Negara Asean.
Dalam kegiatan ini mahasiswa-mahasiswa dan staff tidak dipunggut biaya. PRU yang menanggung semua biaya, baik pembuatan pasport, tiket perjalanan, akomodasi termasuk makanan dan tempat tinggal, belajar di UNAI dan kunjungan budaya di Bandung. Diharapkan program belajar ini akan memberikan manfaat kepada mahasiswa-mahasiswa jurusan Bahasa Inggris baik secara personal maupun edukasi. Selain untuk menambah wawasan tentang dunia luar dan budaya negara lain khususnya Republik Indonesia yang akan mempererat persahabatan dengan mahasiswa dan staff UNAI dan toleransi di antara mahasiswa Thailand untuk memperluas perspektif mereka tentang Asean khususnya di Indonesia, dan lebih jauh lagi, untuk memperkuat semangat dalam kerjasama internasional dengan universitas yang berada di Indonesia.
Kegiatan-kegiatan selanjutnya yang akan ditempuh yaitu mengembangkan kerjasama akademik dan pendidikan dalam hal: penelitian bersama, pembinaan organisasi/pengajar melalui simposium, pertemuan internasional, konferensi, dan lokakarya, pertukaran peneliti/dosen dan mahasiswa, pertukaran informasi, bahan ajar, dan publikasi ilmiah, pertunjukan budaya dan lain sebagainya.
Prakarsa kerja sama ini adalah peran Mr. Jelly Goni dan istri tercinta Mrs. FTG (dosen bahasa di PRU Thailand), yang dengan semangat pelayanan perorangan mereka memperkenalkan UNAI dengan nilai-nilai nasrani, khususnya Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK). Mahasiswa-mahasiswa Thailand pada umumnya beragama Buddha dan Islam. Selain PRU sebetulnya ada juga Universitas Internasional Prince of Songkla yang telah disambut Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bangkok, dalam hal ini attache KBRI Bangkok (Bpk Yunardi).

ALL OF YOU MUST JOIN TOGETHER / DAPATKAN BERITA SERU & EXCLUSIVE LAINNYA HANYA DI GROUP FACEBOOK : BERITA ADVENT TERCEPAT DENGAN ALAMAT LINK  :

https://www.facebook.com/groups/BeritaAdventTercepat/

Or

Klik Like/Suka FANPAGE BAT :
https://www.facebook.com/Berita-Advent-Tercepat-BAT-852848894735856/

INFORMASI HEBAT DI : www.beritaadventtercepat.blogspot.co.id

Leave a Reply