Gereja Nubuatan adalah GMAHK

August 21, 2017 - Stevanus S. Widjaja

_RENUNGAN SENIN SORE_

SENIN, 21 Agustus, 2017

Salam *SUKSES* dan Shalom…

“Dan mereka mengalahkan dia oleh darah anak Domba, dan oleh perkataan kesaksian mereka.” Wahyu 12:11

*GEREJA NUBUATAN ADALAH GMAHK*

Sore hari ini saya kembali share mengenai Nubuatan ( sekedar mengulangi kembali) , sekalipun sudah tidak asing lagi bagi mereka yang mengaku sebagai umat Allah.

Seandainya ada orang bertanya kepada anda mengenai perbedaan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh dengan Gereja lain ?

Apakah jawaban anda ? Apakah anda akan menjawab dan mengatakan bahwa ” kami tidak bergereja di hari Minggu, tetapi di hari Sabat, dan atau kami tidak memakan makanan haram dan anda menjelaskan lebih terperinci jenis makanan haram itu, dll ?

Bukankah anda cukup menjelaskan dan menjawab dengan satu kalimat saja bahwa _Perbedaan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh dengan Gereja lain_ adalah _Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh_ adalah *GEREJA NUBUATAN*

_Jika ditanya mengapa_ ?

Nah, inilah kesempatan istimewa bagi anda untuk menerangkan dan menjelaskan Gereja Nubuatan yang memiliki “Umat yang Sisa” pada akhir zaman.

Wahyu 12:17 dengan gamblang menjelaskan dan memberikan dua ciri-ciri Gereja Nubuatan itu dan memiliki identifikasi :

1. Memelihara Hukum Allah dan
2 Memiliki “Kesaksian Yesus” (yaitu karunia Roh Nubuat lihat Wahyu 19:10 dan 22 :9)

Ramalan Nubuatan ini menjadi puncak ajaran Alkitab tentang karunia Roh Nubuat.

Hanya berdasarkan pondasi Alkitab yang luas yang dihubungkan dengan Wahyu 12:17 ; inilah umat Masehi Advent Hari Ketujuh mengakui pelayanan Ellen G. White sebagai manifestasi akhir zaman yang autentik dari Karunia Roh Nubuat.

Dan terus terang tidak ada penulis Kristiani yang menulis lebih bijaksana dan secara positif tentang kemenangan pribadi orang percaya atas Setan selain dari Ellen G. White dalam bukunya yang terkenal : Kerinduan Segala Zaman.

Kata-katanya berguna untuk dihafal, sbb :

“Ada orang Kristen yang memikirkan dan berbicara terlalu banyak tentang kuasa Iblis. Orang itu memikirkan perlawanan mereka, mereka mendoakan dia, bicara tentang dia, dan kemudian ia (Iblis) menjadi besar dan lebih besar dalam imajinasi mereka.

Benar bahwa Setan itu adalah makhluk yang kuat, tetapi syukurlah pada Allah karena kita memiliki Juruselamat yang berkuasa yang telah mengusir si jahat dari surga.

*Mengapa tidak bicara­ kan saja mengenai Yesus* ? *Mengapa kuasa dan kasih­Nya itu tidak dibe­sarkan* ?” KSZ, hal. 464

Selain Gereja Masshi Advent Hari Ke Tujuh yang mengakui Ellen G White, ternyata *dunia medis telah membuktikan juga keabsahan tulisan-tulisan Elle G White soal kesehatan* yang memiliki autentik dari Karunia Roh Nubuat.

” Ellen White, dibubuhkan pada lebih dari setengah bab-bab itu, karena tulisannya mencakup jangkauan luas topik kesehatan dan medis….

Beberapa orang mungkin bertanya-tanya, “Siapakah Ellen White itu?” Ia adalah seorang penulis dan penceramah dari abad kesembilan belas. Buku-buku dan artikelnya meliputi berbagai topik luas selain kesehatan.

Satu abad silam ia meletakkan satu rumusan untuk *hidup pribadi yang menyehatkan dalam bidang diet, olahraga, bertarak, istirahat, sinar matahari, hidroterapi, dan udara segar yang masih berlaku sekarang ini* .

Namun baru *dalam waktu 30 tahun terakhir sebagian besar dari rekomendasinya*, *dan peringatannya dibuktikan secara ilmiah*, *dan tidak ada yang disangkal*.

Kebanyakan nasihatnya tidak mempunyai dukungan ilmiah selama masa hidupnya dan dengan demikian tidak diterima secara luas oleh komunitas medis; beberapa bertentangan langsung pada pengetahuan dan praktik medis di zamannya.

Misalnya, di zamannya, tembakau dianggap berguna sebagai pengobatan untuk menyembuhkan gejala asma.

Beberapa asosiasi medis sebenarnya menganjurkannya untuk ini dan gangguan pernapasan lainnya.

Tidak lama sebelum zamannya, George Washington mengalami perdarahan sampai pada kematiannya dalam upaya untuk menyembuhkannya dari suatu penyakit.

Para dokter medis memberikan pengobatan yang sekarang kita ketahui justru membahayakan bukan menyembuhkan.

Ia diberikan logam berat; ia sebenarnya diracuni; ia dipanaskan untuk “mengeluarkan racun dari dalam tubuhnya.”

Pengobatan ini dengan akurat dicatat, bukan untuk menunjukkan kebodohan para dokternya, tetapi untuk mengindikasikan bahwa mereka menerapkan semua pengobatan medis yang diketahui dalam upaya menyembuhkannya.” Riset Menakjubkan, Neil Nedley, MD, hal. 537

Demikianlah sekilas mengenai rasa syukur saya dan keluarga kami berada dalam sebuah Gereja Nubuatan yang memiliki karunia Roh Nubuat yang telah dibuktikan juga oleh dunia luar, dan selayaknya kita perlu menghidupkan apa yang ditulis oleh Ellen G White dalam buku-bukunya itu sebagai terang kecil dari sebuah Terang besar, yaitu Alkitab.

Kiranya Tuhan memberkati kita semua…. 🙏🙏🙏

Leave a Reply