INGAT DAN KUDUSKANLAH HARI SABAT

Ke-8

🙏PENGAKUAN YANG JUJUR DARI PEMIMPIN AGAMA TENTANG PEROBAHAN HARI SABAT MENUADI HARI MINGGU💒

✅Siapa yang dituduh melanggar hukumNya pada zaman dahulu kala ? 👉“Imam-imamnya memperkosa hukum TauratKu dan menajiskan hal-hal yang kudus bagiKu, mereka tidak membedakan antara yang kudus dengan yang tidak kudus, tidak mengajarkan perbedaan yang najis dengan yang tahir, mereka menutup mata terhadap hari-hari SabatKu. Demikianlah Aku dinajiskan di tengah-tengah mereka.” Yehezkiel 22:26.

✅Apakah TUHAN mengetahui bahwa suatu kekuasaan akan timbul yang akan menuntut hak untuk mengubah hukumNya?
👉“Ia akan mengucapkan perkataan yang menentang Yang Maha Tinggi, dan akan menganiaya orang- orang kudus milik Yang Mahatinggi; ia berusaha untuk mengubah waktu dan hukum, dan mereka akan diserahkan ke dalam tangannya selama satu masa dan dua masa dan setengah masa.” Daniel 7:25.
♦Catatan: Akan bangkit disebut “tanduk kecil” yang akan mencabut tiga kuasa lain. Dan pada tanduk itu”tampak ada mata seperti mata manusia, dan mulut yang menyombong.” Baca Daniel 7:8.
♦Dan “tanduk itu berperang melawan orang-orang kudus.” Baca Daniel 7:21.

✅Jika kita harus memilih “Perintah manusia” gantinya perintah TUHAN ibadah kita akan sia-sia (Markus 7:7)

✅Rev. Peter Giermann menyebutkan tuntutan kekuasaan ini dalam bukunya Convert’s Catechism: Hal 402.

👉“Pertanyaan : Yang mana hari Sabat ?
✅ “ Sabtu ialah hari Sabat.”
👉“Pertanyaan : Mengapa kita memelihara hari Minggu ganti hari Sabtu karena Majelis Laodecea (366 TM) memindahkan kekhidmatan dari hari Sabtu ke hari Minggu”.
♦Dalam Catechism of the Councel of Trent yang diterjemahkan oleh John A. Mc Hugh dan Carlo J. Callan itu dinyatakan, 📚“Tetapi Gereja TUHAN telah memikirkannya baik untuk memindahkan perayaan dan pemeliharaan hari Sabat ke hari Minggu.”

✅“Pertanyaan: Oleh siapa hari Sabat itu diubah ?

👉“ Oleh para penguasa gereja. Apoc 1:10.

✅“Pertanyaan : Bagaimana engkau buktikan bahwa gereja mempunyai kuasa untuk memerintahkan pesta-pesta dan hari-hari suci ?
👉“ Dengan tindakan menukar hari Sabat ke hari Minggu, yang diizinkan kaum pembaharu, dan oleh sebab itu mereka sendiri bertentangan oleh memelihara hari Minggu dengan setia, dan melanggar kebanyakan hari pesta-pesta lain yang diperintahkan oleh gereja yang sama.

✅“Pertanyaan: Bagaimana engkau membuktikannya ?
👉“ Karena dengan memelihara hari Mingu mereka mengakui kuasa gereja untuk mentahbiskan pesta-pesta, dan memerintah mereka di bawah dosa; dan dengan tidak memelihara pesta-pesta lainnya yang diperintahkan olehnya, sebenarnya mereka kembali menyangkal kekuasaan yang sama— Rev. Henry Tubeville, D.D.R.C., An Abridgement of the Christian Doctrine, hal. 58 New York: Edward Duningan and Brothers, approved 1833.

👉Anda boleh membaca Alkitab dari kitab Kejadian hingga Wahyu dan anda tidak akan menemukan satupun otoritas untuk penyucian hari Minggu. Kitab suci mendorong pemeliharaan hari Sabtu, suatu hari yang tidak pernah kita pelihara.”Cardinal Gibson, Faith of our Father, hal. 111,112.

✅Apa kata Yesus kepada mereka yang tidak menuruti Perintah TUHAN?
👉Markus 7:7 Percuma mereka beribadah kepada-Ku, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia.
👉7:8 Perintah TUHAN kamu abaikan untuk berpegang pada adat istiadat manusia.”
✅7:9 Yesus berkata pula kepada mereka: “Sungguh pandai kamu mengesampingkan perintah TUHAN, supaya kamu dapat memelihara adat istiadatmu sendiri.

🙏INGAT DAN KUDUSKANLAH HARI SABAT🙏

👉✅🙏📚⏩💒👍
Bersambung… 9

Leave a Reply