INI BUKAN PEKERJAAN YANG SIA-SIA

January 27, 2014 - Apris Doko

Wahyu 16:15 “Lihatlah, Aku datang seperti pencuri. Berbahagialah dia, yang berjaga-jaga dan yang memperhatikan pakaiannya, supaya ia jangan berjalan dengan telanjang dan jangan kelihatan kemaluannya.”

Banyak orang jahat dari yang mengaku percaya Yesus Kristus mulai berkata: “kamu yang telah menyebarkan kata-kata yang menyakiti banyak orang, dengan mengatakan kesalahan seolah-olah kamu itu adalah orang yang sempurna dan suci. Lihat, semuanya masih dalam keadaan seperti biasanya. Tidak ada sesuatu yag berbeda yang terjadi di dunia ini. Katakatamu itu hanya mecerai-beraikan kesatuan umat Tuhan. Kamu pikir Yesus itu sudah akan datang? Biarlah segala sesuatu berjalan dengan normal. Yang penting kami tidak berbuat sesuatu yang jahat; yang penting berbuat baik dan tidak menyakiti perasaan orang lain. Kamu menganggap agamamu atau agama kita paling benar, dsb.” Seolah-olah mereka menegurku atas dasar kasih dan kebaikan. Padahal Setanlah yang sedang menguasai mereka. Ketika membaca ini, mereka tidak dapat berdalih betapa sesat dan jahatnya mereka, tetapi pengaruh dan amarah mereka, segala hasutan dan teguran mereka dan perbuatan baik berkedok kasih itu tidak dapat menghentikan semua ini. Mereka tahu kepada siapa mereka bekerja dan siapa lawan mereka, tetapi kesombongan membuat mereka tidak akan bertobat. Yang bisa mereka laukukan adalah terus menipu banyak orang supaya tersesat dan binasa seperti mereka.
Mereka masih senang hidup dalam keadaan menentang Allah; masih senang akan kejahatan; tidak mau datang pada Yesus agar kamu lepas dari dosa-dosa kesayanganmu; suka bersatu dengan cinta dan kesesatan dunia. Sehingga mereka terus menjunjung tinggi persatuan palsu dengan tidak akan mengabarkan pekabaran yang jelas. Karena mereka masih mau terus hidup bahagia di dunia yang sebentar lagi akan binasa ini.
Kamu yang jahat, justru kebencianmu terhadap amaran-amaran ini serta sakit hatimu membuktikan bahwa kamu tidak memiliki kasih. Sebab sumber pekabaran ini adalah Tuhan yang empunya kasih yang tidak terbatas itu. Pekabaran ini datang dengan kasih, tetapi kamu menolaknya dengan kebencian. Kamu tidak berbeda dengan pengikut allah kecil dewa Arab yang percaya bahwa allah mereka akan menjadikan mereka keturunan Ismael itu menjadi penguasa bumi yang akan binasa ini. Padahal Yesus Kristus bukan dari dunia, dan kerajaan-Nya juga bukan kerajaan dari dunia yang dapat binasa. Karena dunia ini akan binasa, maka tidak ada yang perlu dipertahankan didunia ini. Kamu yang sesat mau terus tinggal di dunia dengan segala kesenangannya yang fana, tetapi tidak demikian bagi jiwa-jiwa yang tulus kepada Tuhan.
Yohanes 18:36 Jawab Yesus: “Kerajaan-Ku bukan dari dunia ini; jika Kerajaan-Ku dari dunia ini, pasti hamba-hamba-Ku telah melawan, supaya Aku jangan diserahkan kepada orang Yahudi, akan tetapi Kerajaan-Ku bukan dari sini.”
1 Yohanes 2:15 Janganlah kamu mengasihi dunia dan apa yang ada di dalamnya. Jikalau orang mengasihi dunia, maka kasih akan Bapa tidak ada di dalam orang itu.
Yohanes 12:25 Barangsiapa mencintai nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya, tetapi barangsiapa tidak mencintai nyawanya di dunia ini, ia akan memeliharanya untuk hidup yang kekal.

Pekabaran ini harus datang untuk memanggil siapapun yang mau selamat. Tetapi nubuatan sudah mengatakannya bahwa tidak sedikit yang akan menolak dan memilih untuk binasa. Itu bukan takdir, tetapi itu adalah pilihan masing-masing orang. Jadi sudah sepantasnya kamu yang memilih binasa untuk terus menyangkal, membenci, mencemooh, menolak, membentak, marah, dsb terhadap amaran dan pemberi amaran.
Matius 10:26-28 Jadi janganlah kamu takut terhadap mereka, karena tidak ada sesuatupun yang tertutup yang tidak akan dibuka dan tidak ada sesuatupun yang tersembunyi yang tidak akan diketahui. Apa yang Kukatakan kepadamu dalam gelap, katakanlah itu dalam terang; dan apa yang dibisikkan ke telingamu, beritakanlah itu dari atas atap rumah. Dan janganlah kamu takut kepada mereka yang dapat membunuh tubuh, tetapi yang tidak berkuasa membunuh jiwa; takutlah terutama kepada Dia yang berkuasa membinasakan baik jiwa maupun tubuh di dalam neraka.

Adakah Yesus Kristus datang sebelum injil kebenaran diketahui semua orang?; adakah hukuman itu datang seseorang tahu mana yang salah dan mana yang benar?; adakah Yesus yang memiliki kasih yang tidak terbatas datang menghukum sebelum peringatan itu datang?
Matius 24:14 Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya.”

Pekabaran ini tidak sia-sia seperti tuduhanmu yang sesat. Amaran-amaran ini sudah dan sementara diberikan. Kamu lihat status yang Roh Kudus sudah suruh aku yang bodoh ini tulis sejak awalnya? Walaupun tanpa like sekalipun, tetapi jumlah yang tidak disangka-sangka telah membacanya. Karena ini datang bukan untuk mendapat like ataupun komentar persetujuan dan atau pujian kepada manusia yang tidak berguna. Dan Roh Kudus akan menuntun jiwa-jiwa yang tulus dari semua golongan agama dan suku bangsa kepada Tuhan, menumbuhkannya lalu menghasilkan buah pertobatan untuk berdiri dipihak Kristus pada masa penganiayaan besar itu. Tetapi mereka yang tidak tulus menolak Roh Kudus itu, lalu Setan mendatangkan kebencian dan penolakan walau mereka sendiri tahu bahwa amaran itu datang bukan atas kehendak manusia, serta mempersiapkan diri mereka sendiri untuk menganiaya pada masa kepicikan besar itu. Jika Roh Kristus yang mengilhami, mendorong, menggerakan serta melindungiku, maka aku tidak layak mendapat pujian. Jika itu adalah hinaan, makian, cemooh, penolakan, amarah, dsb, sudah sepantasnya aku mendapatkan semuanya itu. Jika Yesus Kristus sendiri telah mati terhina bagiku, bagaimana mungkin aku mengharapkan yang lebih baik? Sekarang belum tiba penganiayaan itu, tapi masa itu akan tiba, bahwa bukan aku saja yang akan dianiaya, tetapi siapapun yang masih hidup dan memilih selamat akan dianiaya. Aku tidak mempercepat penganiayaan seperti tuduhan dari beberapa penipu itu. Tetapi ketika Tuhan melakukannya melaluiku, maka Setan itu marah dan menghasut pengikut-pengikutnya untuk melenyapkan umat-umat Tuhan.

Dosa-dosa dan kesalahan ditelanjangi. Bahkan kesalahan dan penyesatan yag dilakukan oleh tokoh-tokoh besar mulai dinyatakan. Masihkah kamu katakan bahwa dunia ini masih lama? Jika amaran-amaran seperti yang aku tuliskan bukan berasal dari Roh Kudus maka pasti aku sudah lenyap sejak awal aku memberi tantangan pada pendeta-pendeta hari Minggu, paus serta pastor-pastornya, alim ulama, preman-preman, pasukan-pasukan jihad, majelis rasulallah, dukun-dukun, mereka yang kuat, pandai beladiri, dan massa yang suka membakar dan menggusur gereja, juga kepadamu yang mengaku seiman tetapi membenci amaran-amaran yang aku tuliskan.
Teruslah mencari cara untuk menghentikanku jika kamu dapat. Susun rencanamu yang matang. Jika gagal dengan cara yang satu, coba lagi dengan cara yang lain. Bila perlu, satukan kekuatan kalian yang jahat dan sesat berdasarkan golongan ataupun gabungkanlah semuanya. Yang aliran Setan bergabunglah dengan aliran Setan juga. Yang mengaku percaya Tuhan yang mempunyai kuasa-kuasa doa yang dahsyat bergabunglah dan berpuasa serta bedoa supaya aku berhanti atau mati, dan yang mau menggunakan kekuatan manusia yaitu dengan senjata, manusia kuat, bom, dengan miliyaran massa atau kawan-kawan, lakukanlah. Atau perpaduan dari antaranya.
Jangan patah semangatmu, sebab mungkin juga aku yang salah, dan kamu yang benar. Lakukanlah kapanpun kamu mau. Supaya jangan ada lagi kata-kata dariku yang menyakiti hati banyak orang. Bukankah aku yang kecil, bodoh dan lemah ini sendirian tanpa pengawalan dan tanpa ditemani seorang manusiapun?..

Leave a Reply