JANGAN TERPENGARUH OLEH MUJIZAT DAN KEBAIKAN YANG MENIPU

January 23, 2014 - Apris Doko

Matius 24:24 Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga.
Di akhir jaman ini, pekerjaan Setan semakin kuat. Sehingga hanya mereka yang tulus kepada Tuhan dengan bergantung pada Yesus Kristus itu yang akan menang dan tidak terjebak dalam tipuan Setan.
Banyak orang-orang yang suam-suam kuku atau merasa bahwa semuanya damai, merasa bahwa tidak ada yang salah dengan dosa-dosa kecil mereka, merasa cukup rohani dan memiliki Allah yang benar; Yesus Kristus yang benar; dan atau agama yang benar akhirnya ditipu oleh Setan yang besar itu. Mereka yang juga percaya Yesus Kristus, tetapi mereka terus memeluk dosa-dosa kesayangan mereka dan membenarkan diri dengan berkata: “tidak ada manusia yang sempurna”. Kata-kata mereka tidak salah. Karena memang tidak ada manusia yang benar. Tetapi justru itulah maka kita butuh Yesus Kristus untuk menang terhadap dosa yaitu pelanggaran kepada hukum-hukum Allah yang kudus. Kita harus disempurnakan sebelum pemeteraian itu. Atau sebagian kamu berkata: “semua ada masanya, aku masih dalam pergumulan. Tolong doakan aku.” Tetapi kata-kata itu hanya dibibir saja. Hati mereka terus menentang membenci dan semakin jahat.
Jika dahulu Setan melakukan penipuan melalui penampakan Yesus Kristus di dalam bangunan gereja ataupun diberbagai tempat (penampakan yang tidak melakukan suatu kegiatan), kini mulai bermunculan orang-orang yang mengaku dirinya adalah Yesus Kristus, yang datang dengan wajah yang bersinar, lalu memberkati, mengadakan berbagai macam mujizat dan penyembuhan. Dengan penuh damai dan sukacita, lalu menjerat banyak orang supaya percaya padanya. Akhirnya dia berkata: “hari Sabat/Sabtu sudah diganti menjadi hari Minggu/Ahad. Lihat bencana yang selalu datang, itu terjadi karena masih ada orang-orang yang belum meninggalkan hari Sabat/Sabtu itu, sehingga Tuhan sendiri yang mendatangkan hukuman bagi dunia. Siapa yang berkata bahwa hari Sabat itu masih berlaku, orang itu sedang dikuasai Setan untuk membuat kekacauan dalam ke-Kristen-an. Akhirnya banyak yang tadinya percaya kepada amaran-amaran akan berbalik menyerang umat-umat Tuhan yang menuruti Taurat. Karena mereka telah dihasut oleh Setan yang adalah musuh Kristus itu. Melalui orang-orang jahatlah naga/Setan itu menganiaya umat-umat Tuhan.
Wahyu 12:17 Maka marahlah naga itu kepada perempuan itu, lalu pergi memerangi keturunannya yang lain, yang menuruti hukum-hukum Allah dan memiliki kesaksian Yesus.
Matius 5:17,18 Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya. Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.
Lukas 16:17 Lebih mudah langit dan bumi lenyap dari pada satu titik dari hukum Taurat batal.
Roma 3:31 Jika demikian, adakah kami membatalkan hukum Taurat karena iman? Sama sekali tidak! Sebaliknya, kami meneguhkannya.

Banyak orang yang kerohaniannya suam-suam kuku serta merasa cukup rohani telah dibuat berhasil dari segi materi dan pengaruh baik dalam keluarga, hubungan sosial dan pekerjaan. Walaupun mereka tidak meminta kekayaan dari Setan dan memang mereka tidak berbuat curang dalam pekerjaan atau bisnis mereka. Tetapi karena hal itulah maka tipuan Setan akan semakin sulit terdeteksi. Mereka yang suam-suam kuku mulai meningkat dalam karier, pangkat serta kedudukan yang, mendapat hadiah-hadiah, menang door prise, menang undian kaget yang sepertinya kebetulan, sehingga mereka yakin itu semua adalah berkat Tuhan, karena mereka sebenarnya tidak mempunyai rencana sebelumnya untuk mendapatkan semua itu (sehingga itu benar-benar murni bukan taruhan bukan juga karena sudah berharap dan bukan juga judi).
Setanlah yang membuat kesempatan, dipromosikan, dan dia juga dapat menentukan pemenag-pemenang undian, memberi jabatan, dsb, supaya mereka semakin tidak menyadari bahwa suam-suam kuku itu jahat dihadapan Tuhan.
Juga pendeta-pendeta hari Minggu, dan mereka para rohaniawan yang melanggar Taurat juga diberi mujizat oleh Setan dalam setiap doa mereka. Baik itu dalam memberkati orang, menyembuhkan serta mengusir Setan, dsb.
Setan masuk kedalam orang-orang merasuki atau membuat mereka sakit, cacat, sakit jiwa, ketergantungan narkotika atau bahkan sakit dan yang dibuatnya sejak lahir sekalipun, kemudian ketika didoakan oleh pendeta-pendeta, pastor-pastor penginjil-penginjil yang melanggar Taurat dan atau memiliki hati yang masih jahat, Setan lalu melepaskan sihir dari orang yang didoakan itu dan orang-orang itu sembuh dari sakit, cacat, gila, ketergantungan narkotika, dsb. Sehingga semua orang yang melihat percaya dan berkata: “haleluya, orang ini benar-benar hamba Allah; mereka menyembah Tuhan yang benar karena ada mujizat pada pendeta, pastor, perkumpulan atau kelompok ini, dsb!”
Dan mereka yang sembuh bergabung menjadi jiwa yang baru, dalam kelompok sesat yang baru. Semakin hari semakin banyak sehingga mengundang lebih banyak lagi untuk disesatkan.
Jika mereka menggunakan kuasa Tuhan yang benar, tentu mereka juga dapat membangkitkan orang yang sudah mati dan membusuk beberapa hari. Karena Setan bisa melakukan mujizat apapun kecuali membangkit orang mati. Jika belum membusuk, bisa jadi itu hanya tipuan kuasanya seperti yang Setan lakukan pada pesulap dunia yang bisa bertahan hidup beberapa jam dalam air tanpa bernafas, bisa juga mati suri.

Juga mereka yang terlibat dalam acara pelayanan besar dengan tujuan mencari nama, bahkan membuat bangunan-bangunan gereja yang megah yang sebentar lagi akan hagus oleh api, dsb. Mereka membuat itu megah, tapi kesucian tabiat mereka abaikan. Mereka menertawakan kerohanian yang panas tapi mereka bangga dengan kerohanian yang suam-suam kuku bahkan mereka merasa baik dan sedih melihat jiwa-jiwa dengan kerohanian yang dingin (mereka pikir lebih besar peluang bahkan pasti selamat bagi yang suam-suam kuku daripada yang dingin). Doa-doa mereka untuk pembangunan itu sepertinya dijawab oleh Tuhan. Kegiatan-kegiatan hiburan dalam gereja serta apapun itu berhasil. Sehingga banyak orang dimenangkan untuk itu. Tetapi bukan menang untuk Kristus. Sehingga walaupun bibir mereka mengaku percaya kepada Yesus Kristus dan bahkan umat-umat sisa, tetapi kehidupan mereka tetap suam-suam kuku. Dan mereka terus melayani sesama dan membuat banyak orang menyukai mereka dan perkumpulan mereka (berkumpul dan bersama-sama dalam kumpulan orang-orang yang memiliki hati yang jahat dan menentang Allah).
Tujuan semua itu pasti. Yaitu penyesatan yang tidak terdeteksi. Sehingga mereka yang awalnya sudah sakit hati karena teguran dari pemberi amaran mulai tertawa serta berkata: “kini Tuhan mengijinkan aku untuk membeli mulut dari mereka yang menghinaku”, “dimana bukti bahwa kamu (pemberi amaran) digunakan oleh Tuhan? Bukankah hidupmu tetap miskin? Keyakinan mereka semakin besar ketika pendeta-pendeta yang tampak berserah datang mendoakan mereka dan berkata: “puji Tuhan atas segala berkat yang Dia telah karuniakan kepada saudara! Gunakan itu untuk memajukan pekerjaan Tuhan”, “jemaat ini diberkati oleh Tuhan!” Dan banyak orang yang akhirnya tersesat serta percaya bahwa orang-orang seperti itulah yang berada dipihak Yesus Kristus.

Tidak semua yang kaya itu dari Setan. Karena itu, masing-masing orang boleh menguji dirinya sendiri. Dan jika kamu semakin dekat pada Tuhan, maka semakin jelas kamu membedakan mana yang palsu dan mana yang asli.
Jika hubunganmu dengan Tuhan tidak lebih baik; jika ada dosa-dosa kesayanganmu; jika kamu suka membenci, pendendam, tidak suka teguran, dsb, maka sudah pasti semua keberhasilanmu dari Setan yang dapat mendatangkan mujizat itu. Karena bukti dari iman adalah buah-buah Roh. Dan mereka yang tulus kepada Tuhan, akan mengikuti amaran yang mereka tahu itu sesuai dengan yang tertulis dalam Alkitab (Alkitab dan hanya Alkitab).

Kamu yang tulus pada Tuhan, tentu kamu akan mendoakannya serta mengujinya dengan menyelidikinya melalui Alkitab. Tidak masalah kehidupan masa lalumu seperti apa. Tetapi jika kamu mendengar amaran serta datang pada Yesus Kristus dan bertobat maka kamu akan selamat. Tetapi kamu yang jahat akan terus membenci bahkan kebencianmu akan semakin bertambah setiap harinya. Persiapkan dirimu untuk menjadi penganiaya yang akan datag sebentar lagi. Sekecil apapun dosa2 kesayanganmu, tetapi jika kamu terus memeliharanya, maka itu akan berkembang menjadi dosa yang sangat kejam serta menentang Allah itu.
Beberapa dari penipu itu juga sudah mulai menyebarkan kata-kata bijak dari tokoh-tokoh kerohanian maupun tokoh-tokoh inspirasi hebat orang-orang dunia yang tujuannya agar orang tidak percaya kepada amaran.

Sudah sepantasnya kamu yang kaya, pintar dan berpengaruh yang telah sakit hati padaku menggunakan uang, kuasa dan pengaruhmu untuk membayar orang-orang kuat dan atau datang untuk membinasakanku. Kamu juga yang dari golongan lain, yaitu kamu yang mempunyai allah yang jahat yang suka membuat bom, berjihat, membunuh musuh-musuh allahmu lakukanlah hal yang sama. Bawa massamu dan leyapkan aku. Kamu yang mempunyai tenaga dalam, ilmu kanuragan, santet, ilmu kebal, jimat, ilmu beladiri dengan tendanagan dan atau pukulan bagaikan kilat atau mematikan orang hanya dengan sekali pukulan, dsb.
Atau kamu bisa mencobanya sendiri dengan membawa pentungan,pedang atau senjata api, dsb. Bukankah aku sendiri, kecil dan lemah? Jika aku mati, aku benar-benar sesat. Tetapi jika tidak, aku akan akan mengampuni, mengasihi serta mendoakanmu supaya kamu berbalik. Tetapi jika kamu tetap mengeraskan hatimu, aku tetap mengasihimu. Karena dari awal sudah kukatakan bahwa justru karena kasih dari Tuhan itu maka aku mau menyampaikan amaran-amaran ini.

Juga kamu pendeta-pendeta dari aliran manapun, pastor-pastor, paus, doakan dengan doa-doamu yang manjur seperti yang kamu gunakan untuk mengusir Setan, menyembuhkan penyakit, memberkati banyak orang. Juga pendeta Sabat yang suam-suam kuku dan yang suka memberkati dan medoakan orang-orang yag suam-suam kuku sehingga kaya dan makmur. Yang mengatakan bahwa sekarang ini adalah menginjil hanya dengan care group, dan jangan dulu membicarakan nubuatan. Iri hati juga sakit hatilah sehingga laranga itu datang. Jika percaya bahwa Yesus Kristus berada dipihak kalian dengan berkata bahwa aku menyesatkan umat-umat Tuhan. Aku tidak menunjuk perorangan karena aku bukan hakim yang menghakimi orang-orang yang diurapi Tuhan. Doakan biar Yesus Kristus yang menghentikanku. Kamu katakan aku sombong? Adakah Tuhan itu membiarkan orang sombong menyesatkan banyak orang dalam waktu yang tidak singkat? Organisasi Advent ini memang seperti akan rubuh, tapi Tuhan sedang menahannya. Aku tidak akan keluar dari sini. Apakah kamu pikir aku cari mati? Tidak. Karena aku percaya dengan imanku; aku berdoa setiap hari agar Dia melindungiku dari musuh-musuhku. Doa-doaku dijawab. Tapi adakah doa-doamu agar aku berhenti atau bahkan lenyap itu dijawab? Tetapi setan terus melakukan mujizat, kekayaan, kemakmuran, pengaruh, munculnya tokoh-tokoh bijak dunia darimu seperti Mario Teguh, A’a Gym, dsb, orang-orang hebat pemenang debat sedunia seperti Dr Zakir Naik atau Habib Rizieq yang memiliki pasukan. Dari yang tampak baik dan bijak sampai yang jahat dan radikal. Sampaikan tantanganku pada mereka supaya mereka berdoa kepada dewa Arab yang di kotak hitam Mekkah itu, supaya allah kecil yang selalu kamu bela itu menghardik aku supaya mati. Sesungguhnya mereka adalah penyesat yang dikuasai Setan itu. Kamu yang percaya kepada orang super itu, dan kepada ahli debat, pemimpin-pemimpin laskar, kaum teroris dan anak-anak buahnya maupun ustad-ustad baik dan kelihatan cinta damai padahal mereka menolak Yesus Kristus satu-satunya jalan keselamatan dan hidup kekal yang adalah Pencipta yang telah menjadi seratus persen manusia sehingga kamu terus menertawakan kenapa Yesus harus berdoa dan dibangkitkan oleh Tuhan padahal Dia sendiri adalah Tuhan. Suruh hamba-hamba allah itu berdoa supaya aku berhenti atau bahkan lenyap. Jika dewa Arab itu sibuk melayani yang naik haji, kalian saja yang datang dengan membawa bom, pedang, pentungan, rantai yang sudah diisi tenaga dalam atau massamu yang bisa mengguncangkan Jakarta itu. Teruslah berbangga dengan jumlah yang selalu bertambah dengan makin banyaknya mualaf dari pendeta, pastor, artis, orang hebat, atau yang dari Advent sekalipun yang sudah menjadi Islam. Padahal orang-orang yang tidak mengerti apa-apa tentang jalan keselamatan melalui Yesus Kristus itu yang menjadi mualaf. Mereka hanya berpindah dari sesat sebelumnya kepada aliran sesat yang baru. Teruslah berbangga dengan banyaknya mualaf itu, karena tanpa menjadi mualafpun mereka adalah orang-orang yang binasa. Berteriaklah lebih kencang dari pengeras suara di masjid-masjidmu supaya allah itu mendengar pengaduanmu dan menangislah karena aku yang kecil, sendiri dan bodoh ini sudah mempermalukan dia dan kamu yang mengikutinya. Sebab mungkin dia tidak tahu apa yang sedang aku lakukan sehingga butuh laporan darimu.

Karena kasih, Tuhan mendatangkan amaran yang jelas dan dilindungi ini, supaya masing-masing orang dapat memilih binasa atau selamat tanpa kebingungan. Sebab banyak yang berada digolonganmu yang tulus mencari Tuhan yang benar, tetapi telah dibingungkan dengan doktrin bahwa diluar agamamu tidak ada keselamatan. Sehingga mereka disesatkan dan tidak pernah mau mendengar pekabaran manapun diluar pekabaran sesatmu.
Teruslah mengagungkan allah dewa Arabmu, bunda Mariamu, pausmu, Yesus Kristus yang telah memalangkan Taurat dan yang telah menghalalkan segala yang haram itu (Imamat 11), dan bersiap-siaplah ditolak oleh Yesus Kristus asli yang adalah Tuhan dan Juruselamat, Pencipta yang telah menjadi seratus persen manusia itu. Karena imanmu kosong tanpa penurutan.

Mungkin jika masa penganiayaan itu datang, aku dibunuh. Atau mungkin juga tidak. Itu bukan urusanku. Tapi sebelum masa itu tiba, tidak ada orang atau kuasa apapun yang bisa menghentikan pekabaran ini. Justru aku kecil, miskin, lemah dan bodoh sehingga aku tidak punya alasan apapun untuk memegahkan diri. Roh Kudus didalam nama Yesus Kristus itu yang mengilhami serta melindungiku. Beribu-ribu malaikat Tuhan menaungi umat-umat Tuhan jaman ini untuk pekabaran ini. Kamu saudara-saudaraku umat-umat Tuhan, jangan takut! Sebab sekarang, mereka yang jahat hanya bisa membenci, menuduh dan menganggap bahwa Tuhan yang benar yang berada dipihak mereka. Selebih dari itu mereka tidak dapat berbuat apa-apa..

Leave a Reply