JEMAAT MATANI TOMOHON MENANGIS, TERTAWA, MENYANYI DAN BERSYUKUR BERSAMA DI PENJARA

1 1 amatani

 

Hujan lebat tidak dapat menahan langkah lebih kurang 20 anggota Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Jemaat Matani Kota Tomohon Provinsi Sulawesi Utara yang dipimpin oleh Pr. Jimreavees Rawung dan Ketua Ferry Suawa, melakukan Pelayanan Ibadah di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Papakelan Tomohon, pada Sabat (23/7) lalu.

 

Kondisi basah dan suhu yang dingin membuat tim pelayanan GMAHK Jemaat Matani seakan tak sabar menunggu di depan pintu Lapas Papakelan. Jam 3 Sore pintu gerbang Lapas Papakelan dibuka, para anggota langsung masuk menuju Gereja di dalam Lapas. Setelah pengumuman akan ada pelayanan dari Gereja Advent, warga binaan mulai berkumpul.

 

Biasanya yang hadir paling banyak 30 orang warga binaan, tapi kali ini tanpa disangka, gereja di lapas penuh dan tidak ada tempat duduk yang kosong, bahkan masih ada warga binaan yg berdiri depan pintu dan di jendela luar gereja. “Puji Tuhan begitu banyak yang hadir. Diakon dan diakones serta tim perlawatan menunggu depan pintu gereja, menyalami, memeluk dan mengantar para warga binaan ke dalam Gereja.” Sebut Larry Wenur.

 

Acara dimulai dengan lagu pujian yang bercerita tentang sahabat yang indah yaitu Yesus, kemudian dilanjutkan dengan doa buka oleh Sdr. Lerry. Para anggota GMAHK Jemaat Matani yang hadir duduk diantara warga binaan bernyanyi bersama dan tertawa.

 

Ketika diberi kesempatan untuk kesaksian, warga binaan menyaksikan apa yang mereka alami, lagu dari Mrs. Eyne Rawung-Sumual, duet Larry dan Jim, serta lagu solo dari warga binaan yang kesemuanya menceritakan mengenai Yesus yang indah yang dekat dengan siapa saja. Ini membuat para warga binaan dan anggota jemaat meneteskan air mata.

 

Ketika firman Tuhan disampaikan oleh Pendeta Rawung tentang kelemahan dan bagaimana Yusuf menghadapu ujian membuat semua yang hadir merasa dikuatkan sehingga ketika doa tutup ada begitu banyak warga binaan baik pria maupun wanita membawakan pujian, semua bersuka cita dan tertawa ketika mendengarkan puji pujian di akhir acara, baik dari warga binaan maupun dari tim perlawatan.

 

Dalam acara ini juga, banyak yang sudah berdiri dan bersedia mengikuti perjamuan kudus. Oleh kebaikan semua anggota sidang dan Kel. Saeh Pondaag telah disediakan makanan untuk semua yang hadir pada ibadah. Begitu gembira ketika tim perlawatan dan warga binaan makan bersama. “Seperti tidak ada perbedaan bahkan beberapa ibu ibu yang mengenal warga binaan memeluk mereka dan cipika cipiki hehehee.” Tambah Wenur.

 

Ada yang mantan atasan dari salah satu tim perlawatan, ada yang kenalan, sahabat, saudara, tetangga, teman kerja. Mereka semua adalah calon pewaris kerajaan Allah. Tidak terasa, hampir 2 jam tim perlawatan melayani warga binaan. tim ini akan datang lagi untuk melayani. “Apakah kita sudah melayani mereka dipenjara?”, tanya suami kekasih dari Ketua GMAHK Jemaat Matani Olivia Wenur-Pondaag ini, memotivasi.

 

ALL OF YOU MUST JOIN TOGETHER / DAPATKAN BERITA SERU & EXCLUSIVE LAINNYA HANYA DI GROUP FACEBOOK : BERITA ADVENT TERCEPAT DENGAN ALAMAT LINK  :

https://www.facebook.com/groups/BeritaAdventTercepat/

Or

Klik Like/Suka FANPAGE BAT :
https://www.facebook.com/Berita-Advent-Tercepat-BAT-852848894735856/

INFORMASI HEBAT DI : www.beritaadventtercepat.blogspot.co.id

 

Leave a Reply