JIKA ENGKAU BINASA, ITU PILIHANMU

January 23, 2014 - Apris Doko

Yeremia 29:11 Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.
Matius 18:7 Celakalah dunia dengan segala penyesatannya: memang penyesatan harus ada, tetapi celakalah orang yang mengadakannya.
Tuhan tidak mentakdirkan seseorang untuk binasa. Tetapi jika seseorang binasa, itu adalah pilihannya sendiri. Hanya Tuhan yang tahu apa yang akan terjadi apa yang terjadi sebentar, besok, masa depan dan sampai kekekalan itu. Kejahatan, penyesatan dan kebinasaan bahkan kebaikan dan keselamatan itupun adalah pilihan masing orang. Tetapi Tuhan sudah tahu apa pilihan masing-masing kita kelak. Karena kebebasan memilih itu karunia yang Tuhan berikan kepada setiap orang. Itu adalah bukti kasi-Nya yang besar itu. Allah yang esa itu tidak menciptakan kita seperti robot. Tetapi semua yang kita lakukan ditentukan oleh pilihan. Jahat atau baik; selamat atau binasa; menurut atau melawan; dsb.

Lusifer yang tadinya adalah malaikat terang tetapi memberontak menjadi Setan itu karena pilihannya; paus mau digunakan Setan, menjadi sesat, jahat, menghujat Allah (menyamai dirinya dengan Allah) dan menyesatkan karena pilihan dia; Amerika digunakan Setan dengan menjadi sekutu paus yang akan mengajak seluruh dunia untuk menganiaya umat-umat tebusan yang adalah penurut hukum-hukum Allah dan memiliki kesaksian Yesus itu adalah pilihan dia. Juga pilihan kamu sendiri untuk sakit hati terhadap amaran.
Wahyu 12:17 Maka marahlah naga itu kepada perempuan itu, lalu pergi memerangi keturunannya yang lain, yang menuruti hukum-hukum Allah dan memiliki kesaksian Yesus.

Juga kamu yang dengan bibirmu menyebut-nyebut nama Tuhan itu, tetapi memiliki hati yang jahat, pelanggar Taurat Tuhan yang kudus itu, yang suka memakan segala yang haram, pembenci amaran ataupun penghalang pekerjaan-pekerjaan Tuhan yang besar ini, nantikanlah kebinasaanmu yang pasti. Sebab walaupun sekarang ini semua usahamu untuk menghalang-halangi pekerjaan ini tidak sedikitpun membuahkan hasil, tetapi akan tiba saatnya bahwa ketika Roh Kudus itu diangkat dari dunia, maka sifat sabarmu tidak ada lagi. kamu akan heran dan berkata: “kenapa aku bisa sejahat ini?”. Itulah sifat asli manusia tanpa karakter dari Yesus Kristus itu. bukan itu saja. Selain kejahatan dari dalam dirimu, kamu juga akan dikuasai oleh roh-roh jahat. Sehingga kamu yang sekarang memiliki kasih yang terselubung yaitu kebaikan dengan motif-motif tertentu, termasuk kamu yang tampak rohani sekalipun tetapi dengan hati yang tidak bertobat, saatnya akan datang. Semua kedokmu akan terbuka. Ketelanjangan dosamu akan terlihat sangat memalukan dihadapan Allah. Gantinya kamu mengorbankan kesenangan-kesenangan duniawi baik itu kemewahan, cinta dunia serta cinta diri dan membeli emas yang telah dimurnikan dalam api yaitu rela menderita dalam pencobaan dan hinaan dunia, serta jubah kebenaran Kristus yaitu tabiat dan karakter kasih yang disertai penurutan, kamu mengabaikan semuanya itu. Bahkan karena iri hati, sakit hati serta kesombonganmu kamu berbalik menuduh umat-umat Tuhan yang setia dengan berkata: “kamu mempercepat penganiayaan; cukup hidupkan dan bukan berkata-kata yang menyakiti hati orang; kamu menghakimi; kamu mengabaikan perkumpulan rohani serta dengan malas mengeti-ngetik sesuatu yang tidak penting, padahal lebih baik jika waktu mengetik hal yang tidak berguna kamu pergi menolong orang-orang yang kebanjiran; amaran yang keras itu bukan kasih; kami bekerja lebih keras dalam mencari jiwa daripada kata-kata kerasmu yang membuat banyak jiwa hilang dan menjauh; kamu sok pintar; kamu mengejar-ngejar sesuatu yang tidak penting padahal hidup ini simple; dsb.
Sebab walaupun begitu panjang sabar Tuhan itu, tetapi kamu dengan sadar telah menutup pintu kasihan itu bagi dirimu sendiri. Sehinigga dalam hati kamu berkata: “semua yang kamu katakan itu benar, tetapi biarlah aku disini karena pilihanku; agamamulah agamamu, agamakulah agamaku”.

Mereka tahu mereka salah dan menentang Allah, tetapi kata-kata mereka itu hanyalah pembelaan diri terhadap orang-orang yang meragukan iman mereka. Mereka yang kuat dan jahat tidak bisa membunuhku, juga mereka yang kelihatan rohani tidak bisa melenyapkan aku dengan doa-doa mereka. Tetapi mereka hanya bisa menuduh dan menunjuk debu dimataku, tetapi balok besar ada dimata mereka tetapi mereka tidak melihatnya. Benar bahwa banyak orang akan percaya pada orang-orang seperti itu. tetapi hanya mereka yang tidak tulus pada Tuhan, mereka yang jahat serta malas mengerjakan keselamatan mereka, mereka yang tidak menyelidiki Alkitab itu serta tidak berdoa tanpa keputusan dalam hati mereka, mereka yang sombong, juga mereka yang suka mencemooh. Seandainya mereka itu benar, tentu mereka terus mengerjakan pelayanan mereka serta mendoakan aku yang mereka anggap sesat. Tapi ancaman mereka, sakit hati, kata-kata teguran bagiku untuk berhenti yang hanya suara keras bagai singa tapi sangat lemah dan tidak punya kuasa apa-apa. Adakah aku berhenti? Masih adakah kuasa, doa, kutukan, senjata, pedang, bom, pukulan atau tendangan maut, tenaga dalam, ilmu kebal, sulap, hipnotis atau apa saja yang bisa melenyapkan aku yang kecil, bodoh serta lemah ini? Lakukanlah! Biar dunia tahu bahwa aku hanya menggertak dengan gertakan kosong. Dan aku hanya mengatas namakan Tuhan. Kenapa kalian belum mencobanya?
Pekerjaan ini kelihatan seperti tidak membuahkan hasil. Seperti tidak ada yang membaca atau like, tidak juga dengan komentar yang mengarah pada perdebatan atau pujian. Tetapi tanpa kamu ketahui, ini dibaca oleh banyak orang dan seperti benih yang akan bertumbuh dengan subur pada hati orang-orang yang tulus mencari dan mengenal Allah yang benar, serta bagi mereka yang jahat benih ini tidak akan bertumbuh. Bahkan akan mematangkan mereka untuk menjadi penganiaya besar itu. Semuanya akan tampak jelas pada saat panggilan terakhir itu datang dan itu terjadi sesaat sebelum pintu kasihan itu ditutup. Apakah masih lama? Kamu yang tahu ini benar tapi menundanya, maka kamu akan dikalahkan oleh Setan yang kuat itu. Sama seperti lebih banyak orang Samaria yang percaya dibandingkan dengan orang Yahudi, maka hal yang sama yang akan terjadi: akan lebih banyak dari mereka yang tidak seiman denganku yang akan percaya serta datang pada Juruselamat dan bertobat, tetapi lebih sedikit dari kamu yang seiman denganku saat ini yang percaya. Itu bukan karena takdir tapi itu pilihanmu sendiri.

Sebab pemimpin-pemimpin agamamu yang sesat itu telah telah digarakan oleh Setan dengan membuat ceramah, KKR serta khotbah yang menipumu, membuat acara-acara inspirasi cinta damai dan kesuksesan dengan berkata: “tetaplah sabar, jangan bertindak apa-apa, sebab Tuhan sedang membiarkan orang sepertiku terus berkata-kata untuk menguji kesabaranmu; jika ada seseorang yang membicarakanmu di belakang , ga usah marah. Karena itu berarti kamu selangkah lebh maju darinya; jika ada yang tidak menghargai usahamu, doakanlah dia (inpirasi yang tampak seperti baik dan bijaksana. Padahal tujuannya adalah: jika kita melakukan sesuatu kebaikan, maka kita akan mendapat pujian dari banyak orang.) Bukankah kita ini seperti tongkat yang hanya bisa berbuat sesuatu jika ada yang menggerakannya? Bagaimana tongkat dapat bermegah atas sesuatu yang dia lakukan? Jika seseorang memegahkan diri karena perbuatan baik yang dia lakukan, maka dia bukan digerakan oleh Tuhan. Karena hanya ada dua kuasa yang dapat menggerakan kita. Tuhan, atau Setan.
Agen-agen Setan tahu kepada siapa mereka sedang bekerja, oleh kuasa apa mereka bekerja. Tetapi mereka tidak dapat diam. Mereka terus menghasut dan menjererat semua orang supaya memilih binasa bersama dengan mereka. Kata-kata inspirasi dan penguatan dari pemimpin-pemimpin agamamu yang menyimpang itu hanya karena ketakutan kedok penipuan dan penyesatan mereka terbongkar. Bahkan ada juga dari pemimpin-pemimpin umat sisa yang mengadopsi inspirasi-inspirasi hebat orang dunia, dan ada juga yang memakai ayat-ayat Alkitab dan tulisan-tulisan Roh Nubuat juga dengan tujuan mematikan amaran atau seruan nyaring.
Baca di Alkitab itu, tidak ada nubuatan atau ayat yang membenarkan tindakan mereka itu.
Tetapi apa yang aku kerjakan sudah di nubuatkan.

Yesaya 58:1 Serukanlah kuat-kuat, janganlah tahan-tahan! Nyaringkanlah suaramu bagaikan sangkakala, beritahukanlah kepada umat-Ku pelanggaran mereka dan kepada kaum keturunan Yakub dosa mereka!
Lukas 1:17 dan ia akan berjalan mendahului Tuhan dalam roh dan kuasa Elia untuk membuat hati bapa-bapa berbalik kepada anak-anaknya dan hati orang-orang durhaka kepada pikiran orang-orang benar dan dengan demikian menyiapkan bagi Tuhan suatu umat yang layak bagi-Nya.”
Matius 10:26,27 Jadi janganlah kamu takut terhadap mereka, karena tidak ada sesuatupun yang tertutup yang tidak akan dibuka dan tidak ada sesuatupun yang tersembunyi yang tidak akan diketahui. Apa yang Kukatakan kepadamu dalam gelap, katakanlah itu dalam terang; dan apa yang dibisikkan ke telingamu, beritakanlah itu dari atas atap rumah.
Jika kamu tidak merendahkan hatimu dihadapan Tuhan dan tidak sadar akan ketidaklayakanmu; jika kamu merasa kerohanianmu cukup atau bahkan lebih baik dari semua orang dan merasa bahwa tidak ada yang perlu kamu perbaiki dari karaktermu; jika kamu merasa bahwa suam-suam kuku itu tidak jahat dihadapan Tuhan dan tidak perlu meninggalkan dosa-dosa kesayanganmu, cinta diri, cinta dunia dan segala yang ada didalamnya, maka setekun apapun doa-doamu dan segiat apapun kamu menyelesaikan bacaan Alkitabmu, maka Roh Kudus tidak akan bisa masuk kedalam hati dan menobatkanmu.
Bertobatlah selagi kesempatan terbuka lebar-lebar bagi siapapun yang mau. Dan jangan mengeraskan hatimu, karena Dia memanggil dengan kasih kepada semua manusia yang diciptakan dan yang dikasihi oleh-Nya.

Sekarang kamu yang menentang dari agama dan golongan apapun hanya bisa berdiam, tercengan, ada juga yang membentak, mengancam, memaki, mengajak debat sehat (hanya tipuan), menuduh, menghasut, dsb. Selebihnya kamu tidak bisa berbuat apa-apa. Semuanya karena yang melindungiku adalah Dia yang tidak terbatas, yaitu Yesus Kristus yang adalah Tuhan dan Juruselamat manusia.
Lukas 12:7 bahkan rambut kepalamupun terhitung semuanya. Karena itu jangan takut, karena kamu lebih berharga dari pada banyak burung pipit.
Jika rambut dikepalaku terhitung semuanya oleh Tuhan, bukankah berate bahwa kamu tidak bisa berbuat apa2 terhadapku?
Lakukanlah dengan massa, senjata, kuasa atau apapun dan siapapun, bahkan dengan doa-doa bersama yang sungguh-sungguh, siapa tahu bukan orang sepertiku yang dimaksudkan dalam ayat-ayat itu..

Leave a Reply