Ketergantungan Sepenuhnya Kepada Allah

BENAR DAN BETUL SEMUA. TUHAN PUNYA 12 MURID, HAMPIR SEMUA TIDAK BERPENDIDIKAN. HANYA SATU YUDAS YANG BERPENDIDIKAN TINGGI, SEBENARNYA BUKAN SENGAJA DIPILIH YESUS TAPI DIANJURKAN MURID-MURIDNYA KARENA MEREKA MERASA DIA AKAN MENJADI BERKAT DAN MENINGGIKAN GENGSI MEREKA. JUSTRU YUDASLAH YANG MENGKHIANATI TUHANNYA. MUSA WAKTU UMUR 40 TAHUN SEDANG DI TOP POSISINYA. ANAK ANGKAT DARI PUTERI FIRAON YANG P
ALING DISAYANG DAN BERPENGARUH, APA SAJA YANG DIMINTA PASTI DIKABULKAN BAPANYA KARENA DIA ITU ANAK TUNGGAL RAJA SUPER POWER DI ZAMAN ITU. MUSA ADALAH PUTERA MAHKOTA, CALON TUNGGAL DICADANGKAN DAN DIPERSIAPKAN MENJADI FIRAON BERIKUTNYA. DIA JEBOLAN UNIVERSITAS PALING TOP DIDUNIA. MAHIR DALAM SEGALA ILMU. BERPENGALAMAN MEMIMPIN PASUKAN MESIR DALAM BEBERAPA PEPERANGAN. DENGAN TONGKAT KOMANDO ANGKATAN BERSENJATA MESIR, TIDAK ADA LAGI TANDINGANNYA DISELURUH KERAJAAN.

TAPI TUHAN TIDAK BISA MEMAKAI DIA, DAN HARUS DIKIRIM KE PADANG BELANTARA MIDIAN UNTUK DIPERENTELIN SEMUA TITEL, ILMU DAN PANGKAT SERTA KEDUDUKAN SOSIALNYA SELAMA 40 TAHUN LAGI. KETIKA BERUSIA 80 TAHUN, TUHAN PANGGIL DIA UNTUK JADI PEMIMPIN BANGSA PILIHANNYA, DIA MENJAWAB, “JANGAN AKU TUHAN, AKU TIDAK TAHU APA2, CUMA BELEPOTAN BULU KAMBING DAN BAU DOMBA. BAHKAN BAHASA IBUKU PUN SUDAH LUPA. DITANGANKU TIDAK ADA LAGI TONGKAT KERAJAAN, CUMA TONGKAT GEMBALA DARI RANTING KAYU YANG KERING.”

JUSTRU SAAT ITU TUHAN KATAKAN KEPADANYA: ENGKAU SEKARANG BARU BISA KUPAKAI. PENDIDIKAN ITU BAIK. TITEL ITU MENGUNTUNGKAN, POSISI, PENGALAMAN, KEKAYAAN DAN LAIN-LAIN BISA MENOLONG. TAPI PALING UTAMA ADALAH KETERGANTUNGAN SEPENUHNYA KEPADA DIA YANG BERNAMA: I AM THAT I AM, AKU ADALAH AKU! ARTINYA AKU BISA MENJADI APA SAJA YANG KAU PERLUKAN AKU UNTUK MENJADI.

BILA KAU KELAPARAN , “AKU ADALAH ROTI HIDUP”, BILA KAU KEHAUSAN “AKU ADALAH PANCARAN AIR HIDUP”, BILA ENGKAU TIDAK TAHU ARAH DAN SEDANG KESASAR, “AKU ADALAH JALAN”, BILA KAU DISERANG MUSUHMU, “AKU ADALAH BATU KARANG DAN BENTENG PERLINDUNGAN YANG TEGUH”, BILA KAU SAKIT “AKU ADALAH TABIB AGUNGMU”, BILA ENGKAU MENGHADAPI MAUT PUN, “AKU ADALAH KEBANGKITAN DAN HIDUP!”

DENGAN ALLAH SEPERTI ITU DISAMPINGMU DAN DIDALAM MU, TAK MUNGKIN ENGKAU GAGAL, MUSA! KECUALI ENGKAU MENINGGALKAN AKU DAN MELAKUKAN TIDAK MENURUT PERINTAHKU DENGAN SEPENUHNYA, ENGKAU TIDAK PERLU TAKUT APA PUN JUGA! GOD BLESS YOU!

Leave a Reply