Laodekia

Money does not grow on trees, adalah pepatah yang saya sudah dengar dari ayah saya sejak saya duduk di TK (Freubel School), dan dalam bahasa Belandanya yang almarhum bapa saya selalu katakan kalau saya minta uang adalah: “Geld groeit niet aan de bomen!”

Saya doakan terus apa yang anda korbankan berupa waktu yang begitu berharga untuk menolong melaksanakan proyek anak saya ini untuk menolong bangsa dan tanah air saya akan diberkati Tuhan sehingga semua usahamu bisa berhasil dengan berlipat kali ganda lagi.

Sebagaimana saya sudah sebutkan, kami lebih suka untuk memenuhi perintah Tuhan Yesus untuk mencari dulu Kerajaan Sorga serta segala kebenarannya, dan berserah kepadaNya untuk menerima apa yang Dia berikan bagi saya betapa pun pahit atau getirnya, karena itu adalah yang terbaik bagi saya. Benar apa yang anda katakan: UNTUK KEDEPAN-NYA SAYA AKAN LEBIH FOKUZ LAGI UNTUK MENYELESAIKAN SEMUA INVESTASI YANG BERKAITAN DENGAN SUZUKI SAN. KARENA TERNYATA KEGIATAN SOCIAL-PUN JUSTRU MEMBUTUHKAN DANA, YANG TIDAK DATANG DARI SIM SALABIM…
Saya juga anjurkan untuk kedepan, “BERFOKUSLAH UNTUK MENYELESAIKAN SEMUA INVESTASI YANG BERKAITAN DENGAN SUZUKI SAN.”

Anda juga katakan: “KEGIATAN SOCIAL-PUN JUSTRU MEMBUTUHKAN DANA, YANG TIDAK DATANG DARI SIM SALABIM…”, Natuurlijk! Malah kalau Yesus benar, maka akan lebih sulitlah mencari dana untuk kegiatan sosial yang murni tanpa pamrih, karena itu membutuhkan lebih banyak pengorbanan, dan fokus pada proyek sosial itu tanpa menduakan hati. (2 Tawarikh 16:9). Selama ini saya sudah gagal dan hanya mengalami peperangan batin dan kesulitan melulu, adalah karena saya masih bergantung kepada pertolongan yang datang dari manusia. Tapi mulai dari saat ini saya tidak akan berharap lagi dari siapa pun juga kecuali Dia yang menciptakan saya dan sangat peduli bahkan kepada burung pipit yang terbang di udara, dan bunga bakung yang tumbuh di lumpur yang kotor pun!

But thanks for your efforts, Glorina and may the Lord recompense you much more than you have sacrificed for us, in your time and energy which you should have spent in acquiring more success and earthly properties! I feel very sorry for that.

Hanya ada satu yang saya mau peringatkan kepada anda. Betapa pun busuk, kotor, dan kejinya kebanyakan anggota dan pimpinan gereja ini seperti yang digambarkan dalam Wahyu 3:16-21, yaitu Yesus sendiri mengatakan begitu menyebalkan sehingga Tuhan sendiri berkata Dia akan memuntahkannya dari dalam mulutNya, jemaat ini adalah jemaat Laodikea dari dalam mana akan ada sebagian kecil, umat yang tersisa yang akan diselamatkan karena mereka bertobat. Tidak ada jemaat yang kedelapan!

Saya hanya mau memperingatkan bahwa nasihat Tuhan dalam Mazmur 1:1-3 adalah
1:1
Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh,
1:2
tetapi yang kesukaannya ialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam.
1:3
Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil.

Sikap mengejek dan mencemoohkan orang atau gereja Tuhan adalah sangat berbahaya, karena sedangkan manusia yang patuh kepada perintah Tuhan disuruh menjauhi orang-orang pencemooh. Apalagi malaikat-malaikat Tuhan yang jauh lebih patuh dari kita dalam melaksanakan perintah Tuhan. Jadi kalau malaikat-malaikat dan orang-orang saleh menjauhi kita, siapakah yang akan selalu datang rapat kepada kita dan mengelilingi kita? Semoga anda mengerti dan sadar serta menghindari sifat mengejek dan mencemoohkan gereja Tuhan betapapun dekil, degil, dan marak kesalahan pimpinan dan umatnya!

Saya juga dimusuhi dan dibenci oleh banyak pendeta dan teman-teman saya, tapi saya selalu berusaha menolak godaan setan untuk mengejek dan mencemoohan mereka, sedapat mungkin. Dan syukur alhamdulillah sampai sekarang saya masih menikmati pemeliharaan dan berkat Tuhan walaupun hanya sekedar memenuhi keperluaan saya sehari-hari saja. Saya tidak punya dana atau sumber dana yang besar dan hanya harus berharap penyediaan Tuhan dari sehari ke sehari.

MAY GOD BLESS ALL OF YOU!

Leave a Reply