Mahatma Gandhi

December 19, 2013 - Sammy Lee

Waktu Mahatma Gandhi, setelah bertahun-tahun lamanya menambang ilmu di England akan pulang kembali ke tanah airnya di India, rekan-rekannya bertanya kepadanya: “Bagaimana pendapat anda mengenai agama Kristen?” Gandhi menjawab: “I like your Christ. But you Christians are so unlike Him!” (Saya suka Kristusmu, tapi kamu orang Kristen begitu tidak sama seperti Dia!”

KALAU ORANG MENDENGAR UCAPAN SAYA ATAU MEMBACA TULISAN SAYA, APAKAH MEREKA MENJADI MUAK ATAU MEMUJA KRISTUS? TAPI LEBIH PENTING LAGI, KALAU ORANG MELIHAT “BAHASA TUBUH” SAYA, APAKAH MEREKA AKAN BANGGA JADI ORANG KRISTEN ATAU MALAH INGIN MURTAD PINDAH AGAMA LAIN?

PENCURI DI KAYU SALIB TIDAK PERNAH MENDENGAR YESUS BERKHOTBAH ATAU MENYEMBUHKAN ORANG SAKIT. INI JELAS DARI UCAPANNYA KEPADA KAWANNYA PENCURI YANG LAIN YANG MENGEJEK YESUS. DIA MENYAKSIKAN YESUS MEMPERDULIKAN ORANG LAIN GANTINYA DIRINYA SENDIRI. YESUS TIDAK MENGUTUK DAN MENUMPAHI ORANG YANG MENGANIAYA DIA DENGAN LUAR BIASA SUPAYA CEPAT MATI MEREKA ITU DAN BINASA DI API NERAKA. SEBALIKNYA DIA MENDENGAR YESUS BERDOA KEPADA BAPANYA SUPAYA MEREKA DIAMPUNI KARENA MEREKA TIDAK TAHU APA YANG DIPERBUATNYA. INI ADALAH “BAHASA TUBUH” YANG DILIHAT SI PENCURI ITU DAN MENYEBABKAN DIA BERTOBAT.

PENDUDUK NINIWE TERKENAL SANGAT JAHAT SEMUANYA BAHKAN SAMPAI KE LANGIT KEJAHATAN MEREKA. YUNUS DISURUH BERNUBUAT BAHWA DALAM TEMPO 40 HARI KOTA ITU AKAN DIJUNGKIR BALIKKAN, ATAU DIBINASAKAN.

SELURUH PENDUDUK KOTA ITU MULAI DARI RAJA SAMPAI KE RAKYAT JELATA BERTOBAT DAN MENYESAL ATAS KESALAHAN MEREKA. TUHAN MENGAMPUNI DOSA MEREKA DAN TIDAK JADI MEMBINASAKAN MEREKA. YUNUS MARAH SAMPAI KEPENGEN MATI SAJA. DIA PIKIRKAN BAGAIMANA NANTI DIA AKAN DICEMOOHKAN SEBAGAI NABI PALSU SEBAB NUBUATANNYA TIDAK TERJADI. TAPI TUHAN BERKATA : “Bagaimana tidak Aku akan sayang kepada Niniwe, kota yang besar itu, yang berpenduduk lebih dari seratus dua puluh ribu orang, yang semuanya tak tahu membedakan tangan kanan dari tangan kiri, dengan ternaknya yang banyak?”
SAYA KETIKA MEMBACA AYAT INI BISA MENGERTI BETAPA ALLAH YANG SEPERTI ITU SUNGGUH PATUT DISEMBAH. GANTINYA MENGATAKAN: “HAI ORANG NINIWE, KAMU SUDAH SALAH. BERTOBAT JADI ORANG BAIK. KAMU INI BUKAN ORANG YAHUDI. HANYA ORANG YAHUDI SAJA HARUS MENURUT HUKUM TAURAT YANG BERBUNYI JANGAN MENYEMBAH ILAH LAIN, MENCURI, MEMBUNUH, BERZINAH, MENIPU DAN BERDUSTA. KAMU YANG BUKAN YAHUDI, BEBAS GRATIS MELANGGAR INI SEMUA, ASAL PERCAYA KEPADA YESUS! KARENA KAMU SEKARANG BERTOBAT, KAMU KENA KUTUK DAN HARUS KU DIBINASAKAN SEMUANYA!”

PAULUS WAKTU DIPENJARA DENGAN SILAS DAN MALAIKAT MEMBEBASKAN MEREKA DENGAN MENGADAKAN GEMPA BUMI SEHINGGA TERBUKA PINTU2 PENJARA DAN TERLEPAS RANTAI YANG DI TANGAN DAN KAKI MEREKA, MENYEBABKAN KETAKUTAN PENJAGA PENJARA ITU DAN MENGHUNUS PEDANG UNTUK MEMBUNUH DIRINYA.

PAULUS GANTINYA BERKATA, MAMPUSLAH KAU, SYUKUR ALHAMDULILLAH, PRAISE THE LORD, MALAH BERKATA: HEI, JANGAN KAU MELUKAI DIRIMU, KAMI ADA DISINI.

SI PENJAGA PENJARA HERAN DAN SANGAT TERKESAN. DIA BERTOBAT DAN SELURUH ISI RUMAHNYA. ITU ADALAH “BAHASA TUBUH”, YANG DISAKSIKAN PAULUS SENDIRI, KETIKA DIA MENJADI MANDOR DALAM PELEMPARAN BATU KEPADA STEFANUS. WAKTU ITU STEFANUS BERDOA UNTUK KEAMPUNAN ORANG-ORANG YANG MEMBUNUH DIA.

SEMOGA KITA BISA BELAJAR BAHASA TUBUH YESUS, GANTINYA BELAJAR SIFAT DAN TINGKAH LAKU SETAN SANG BAPA PEMBOHONG DAN PEMBINASA.
KALAU INI KEYAKINAN ANDA , Sabaslah ANDA! Dan Tuhan memberkatimu dengan keyakinanmu! SEMOGA ANDA SELAMAT DAN SEMUA HANDAI TAULAN, REKAN, KERABAT KELUARGA DAN PENGIKUT-PENGIKUTMU.

TAPI KALAU ADA ORANG YANG YAKIN BAHWA TIDAK BOLEH MENYEMBAH ILAH LAIN, MEMBUNUH, MENCURI, BERZINAH, MENDURHAKA KEPADA ORANG TUA, MENIPU DAN MENGINGINKAN BINI DAN BARANG ORANG LAIN, ADALAH STANDARD KELAKUAN YANG BAIK DITURUT BUKAN HANYA OLEH ORANG YAHUDI TAPI SEMUA MANUSIA YANG PUNYA MORAL, KENAPA ANDA MUSTI PEDULI?

ANDA LAKUKANLAH YANG ANDA RASA BENAR DAN MENYENANGKAN HATI ANDA DAN KITA SALING MENDOAKAN SUPAYA MASING-MASING BISA SELAMAT DENGAN KEYAKINANNYA!

SUDAH CUKUP LAMA ORANG DARI AGAMA LAIN MENGHINA KITA DAN TUHAN KITA SERTA MENGATAKAN ALKITAB KITA SUDAH DIPALSUKAN KARENA MELIHAT AGAMA KRISTEN BEGITU KACAU BALAU DAN TERPECAH BELAH TERUS. SUDAH WAKTUNYA SEKARANG KITA BERHENTI MENJADI PENYEBAB PENGHINAAN DAN PENYEBAB BANYAK ORANG MENJADI ANTI DAN ALREJI TERHADAP AGAMA KRISTEN.

DAN SUDAH HAMPIR TIBA WAKTUNYA TUHAN AKAN MENUNJUKKAN KUASANYA DARI LANGIT SEPERTI PADA ZAMAN NABI ELIA, UNTUK MENENTUKAN SIAPA KAH DIA, DAN SIAPAKAH UMATNYA YANG BENAR. KALAU DENGAN MENGAJARKAN BAHWA KITA HARUS TETAP TAAT KEPADA 10 PERINTAH ALLAH SAYA SUDAH MELANGGAR DAN SESAT, SAYA RELA UNTUK DIA TUMPAS DAN HAPUSKAN SELAMANYA. TAPI KALAU ANDA SEBALIKNYA YANG SESAT DAN SUDAH MENYADI PENYEBAB BANYAK ORANG JADI BINASA SAYA DOAKAN TUHAN MENGAMPUNI ANDA SEPERTI ORANG-ORANG NINIWE ZAMAN DULU, KARENA TIDAK MENGETAHUI TANGAN KANAN DARI TANGAN KIRI MEREKA!

Comments

  1. Anonymous says:

    YUNUS AWOL LARI MENGEGOS MEMBANGKANG TIDAK MAU MENURUT PERINTAH TUHAN. MENYULITKAN DIRINYA DAN ORANG LAIN. TIDAK BISA LARI DARI TUHAN. IKAN DIPERINTAHKAN TUHAN MEMBAWA DAN MEMUNTAHKANNYA DI NINIWE. INGAT BILEAM, TUHAN PAKE KELEDAI UNTUK MENEGUR DIA. MUSA DAN ELIA.

    PAULUS.

Leave a Reply