MENGAPA DOSA DIBIARKAN

July 16, 2017 - Stevanus S. Widjaja

” Sekarang telah tiba keselamatan dan kuasa dan pemerintahan Allah kita, dan kekuasaan Dia yang diurapi-Nya, karena telah dilemparkan ke bawah pendakwa saudara-saudara kita, yang mendakwa mereka siang dan malam di hadapan Allah kita ” Wahyu 12:10

Pagi ini saya share tulisan Pena Inspirasi dari buku Para Nabi dan Bapa , halaman 25 dituliskan ” Walaupun ia sudah dibuang dari surga , Hikmat Yang Tidak Terbatas itu tidak membinasakan Setan ” ; dan ada 7 alasan setan tidak dibinasakan oleh Allah, segera saat itu, karena pertimbangan :

1. KASIH ALLAH

” Oleh karena hanya pelayanan kasih yang berkenan kepada Tuhan, kesetiaan makhluk-makhluk-Nya haruslah didasarkan atas suatu keyakinan akan keadilan dan kemurahan-Nya.”

2. KEADILAN DAN ROH KETiDAK PERCAYAAN

” Penduduk surga dan penduduk dunia yang pada saat itu belum mengerti akan keadaan serta akibat-akibat dosa, tidak akan dapat melihat keadilan Tuhan di dalam membinasakan Setan”

3. DISALAH MENGERTI DAN ROH KETIDAK PUASAN

” Apabila ia dengan segera dibinasakan, banyak dari antara mereka akan melayani Tuhan oleh sebab takut , gantinya karena kasih. ”

4. MENUNGGU KEMATANGAN DOSA

” Pengaruh daripada si penipu itu tidak akan dapat dihilangkan seluruhnya, demikian juga dengan pemberontakan itu. Untuk kebaikan seluruh alam semesta sepanjang masa , ia harus dibiarkan untuk memperkembangkan prinsip-prinsipnya dengan sepenuhnya agar supaya segala tuduhan-tuduhannya terhadap pemerintahan Ilahi dapat dilihat dalam terang yang sebenarnya oleh semua makhluk ciptaan , dan agar keadilan dan rahmat Tuhan dan undang-undang-Nya yang kekal itu dapat diteguhkan lagi tanpa keragu-raguan sampai selama-lamanya. ”

5. PEMBELAJARAN

” Pemberontakan Setan haruslah menjadi suatu pelajaran kepada alam semesta sepanjang zaman yang mendatang suatu kesaksian yang tetap akan keadaan dosa dan akibat-akibatnya yang mengerikan. ”

6. PENGARUH / AKIBAT BERBUAT DOSA

” Hasil pemerintahan Setan, pengaruhnya terhadap manusia dan malaikat, akan menunjukkan apakah akibatnya bilamana kekuasaan Ilahi dikesampingkan . ”

7. USAHA PERLINDUNGAN /PENCEGAHAN

” Hal itu akan menyatakan pula bahwa dengan adanya pemerintahan Tuhan terdapatlah kesejahteraan segala makhluk yang telah dijadikan-Nya . Dengan demikian sejarah pengalaman pemberontakan yang mengerikan ini akan menjadi suatu pelindung yang tetap kepada semua makhluk yang suci , untuk mencegah mereka agar tidak tertipu lagi sehubungan dengan sifat daripada pelanggaran , dan untuk menghindarkan mereka dari berbuat dosa dan menderita hukumannya.”

Kiranya Tuhan memberkati kita semua…. 🙏🙏🙏

Leave a Reply