Mengapa Sabat Harus Dirayakan

August 6, 2017 - Sabat

💧EMBUN SABAT💧

*MENGAPA SABAT HARUS DIRAYAKAN?*

*Firman Tuhan berkata:*

Keluaran 31:16 (TB) Maka *haruslah* orang Israel *memelihara hari Sabat*, dengan *merayakan sabat, turun-temurun, menjadi perjanjian kekal*.

👉Ayat ini menjelaskan bahwa *SABAT* bukanlah hari yang harus di *Pelihara* saja, melainkan harus *Dirayakan*.

🤔Ada apa sih dengan hari Sabat? Kok penting banget kelihatannya?

😇Ya, Sabat memang sangat penting bagi umat Allah. Itu sebabnya Sabat tidak diberikan kepada semua orang. Itu hanya diberikan kepada *Umat Allah* (Ibrani 4:9).

🤔Mengapa? Lalu bagaimana dengan mereka yang tidak memelihara atau merayakannya?

😱Yesus mengklaim bahwa diri-Nya adalah *Tuhan atas hari Sabat!* (Lukas 6:5). Oleh karena itu sebagai Penebus, *Yesus memelihara dan merayakan Sabat didunia* ini (Lukas 4:16).

😳Lantas bagaimana mungkin kita mengaku pengikut Kristus tidak turut menguduskan Sabat dengan cara memelihara dan merayakannya? 😳

*Roh Nubuat menerangkan:*

❤Hari sabat dirancang sebagai pengingat yang tetap mengenai pekerjaan Allah melalui Kristus dalam Penebusan. *Tanpa kesucian tidak ada seorangpun yang akan bertemu Allah*… Ketika Kristus tinggal di hati kita oleh iman, *kita menjadi suci oleh kehadiran-Nya, dan ini merupakan berkat pemeliharaan Sabat*. Itulah pengalaman Kekristenan; kehidupan Kekristenan.
—-Christ And Sabbath, hal. 19.❤

Jadi, pada setiap Sabat kesucian kita disempurnakan oleh Kristus agar kita dapat bertemu dengan Allah. Karena sepanjang hari itu kita belajar bertahan tinggal didalam Kristus dan menikmati keberadaan-Nya dihati dan hidup kita.

Semoga pelatihan ini menyukseskan Ekspektasi kita bertemu Allah! 😉😉😉

🔥Salam Full Spirit🔥
👏Berkarya bagi TUHAN👏
💪Berguna bagi BANGSA💪
🙏🏼Happy Blessed Sabbath Day🙏🏼

Ilham Syarif

Leave a Reply