Mengenal kanker dan anti kanker

August 21, 2017 - Jonathan Kuntaraf

Ini hanya sebagai sedikit tambahan saja, agar kita dapat dapat memiliki pola hidup sehat dan umur yang panjang. Kami baru 2 minggu yang lalu mengirimkan naskah buku ke IPH, dengan judul, “Mengenal Kanker dan Anti Kanker.” (Judul ini yang baru saja diputuskan oleh para pimpinan penerbitan kedua uni Indonesia dalam pertemuan mereka minggu ini di Batam).

Nah, menyambung penjelasan bahwa semua orang mempunyai sel kanker dalam tubuhnya; dan pola hidup seseorang yang menyebabkan apakah sel kanker itu akan terus berkembang atau akan mati. Pola Hidup sehat dengan sendirinya meliputi faktor CELEBRATIONS. Nah berbicara tentang makanan, apa yang kita makan menentukan apakah kanker itu bertumbuh, atau tubuh kita mempunyai imunitas yang lebih tinggi hingga dapat mengalahkan kanker. Nah oleh sebab naskah buku kami jumlahnya 502 halaman, dan 30 pasal, sangat sukar untuk membahasnya dengan terperinci disini. Namun prinsipnya, ada beberapa makanan yang memberikan makan kepada kanker. Apakah makanan yang disukai kanker? Ada empat macam makanan:

1. Makanan dari hewan (daging, ikan, telur dan susu dsb).

2. Gula yang diproses dan pemanis sintetik.

3. Biji-bijian yang telah diproses (Misalnya nasi putih, roti putih dsb.)

4. Lemak dan minyak

Sementara makanan dari hewan, gula atau lemak dapat menyebabkan kanker tumbuh dengan subur, makanan buah-an dan sayuran merupakan sumber kekuatan dalam menghadapi kanker. Ribuan fitokmia terdapat pada semua buah-buahan dan sayuran segar, biji-bijian dan kacang-kacangan. Contohnya, wortel memiliki beratus-ratus fitokimia. Kita mempunyai cukup bukti bahwa makanan nabati menurunkan resiko penyakit kanker dan jantung. Tidak heran, American Cancer Society pada tahun 2012 memberikan rekomendasi untuk memakan makanan nabati yang seimbang dan bervariasi, disamping olahraga dan berhenti merokok.

Fitokimia dari makanan nabati yang utuh adalah obat yang tidak beracun dan menyediakan kegiatan penyembuhan sebagai berikut:

1. Mengblokir karsinogen sebelum mereka mengadakan kerusakan pada tubuh Anda.

2. Mengsuplai enzim pelindung.

3. Mengnetralisasi molekul yang merusak.

4. Merusakkan hormon yang tidak diinginkan dengan cara mengblokir tempat reseptornya.

5. Menyediakan gizi dan zat yang lain untuk memerangi kanker.

Dengan perkataan lain, ribuan zat alamiah dari makanan nabati yang tidak di proses, memberikan makanan serta menguatkan sel sel kekebalan Anda demikian juga sel sel lainnya untuk memerangi kanker. Itu saja dahulu, semoga kita boleh cukup bijaksana dalam memilih makanan yang Tuhan berikan di taman Eden, sebab PENCIPTA mengetahui makanan yang terbaik baik tubuh yang telah DICIPTAKANNYA.

Leave a Reply