MENJADI TIDAK EFEKTIF

July 27, 2017 - Renungan

💧 SETITIK EMBUN 💧

Firman Tuhan mencatat:
Matius 17:20 (TB) Ia berkata kepada mereka: ” Karena kamu kurang percaya. Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja kamu dapat berkata kepada gunung ini: Pindah dari tempat ini ke sana, — maka gunung ini akan pindah, dan takkan ada yang mustahil bagimu.

Baru saja mengalami sendiri perkara-perkara besar dan penuh kuasa yang telah diperbuat Tuhan Yesus, kini murid-muridNya diharapkan untuk melakukan mujizat penyembuhan kepada seorang anak yang kerasukan Setan. Tapi sayangnya mereka tidak sanggup!

Roh Nubuat mengomentari alasan kurang efektifnya murid-murid:
Ketidak percayaan merekalah yang menjauhkan mereka dari simpati yang lebih dalam kepada Kristus, serta kelalaian dalam penghargaan mereka terhadap pekerjaan suci yang dipercayakan kepada mereka, telah menyebabkan kegagalan mereka dalam pertentangan dengan kuasa kegelapan. (Desire of Ages, Hal. 431).

Roh Nubuat menambahkan:

Serahkan pikiranmu pada perkara-perkara rohani. Jagalah pikiranmu dari kepentingan pribadimu. Upayakan Roh kepuasan dan bahagia. Engkau terlalu banyak membicarakan perkara-perkara tidak penting. Engkau tidak memperoleh kekuatan Roh dari semua itu. Jika saja kekuatan digunakan untuk berbicara dalam doa penyerahan, engkau akan memperoleh kekuatan rohani dan akan membuat melodi didalam hatimu kepada Allah!
—(Testimonies for the Church 2:434, 435.) 

Dari pada berusaha memperoleh kuasa dari Allah, murid-murid sibuk membahas kebesaran mereka satu sama lain ditengah umat, kelompok Rasul dan bahkan dihadapan Yesus. Mimpi mereka untuk jabatan dan kesejahteraan hidup menyerap seluruh kekuatan mental, fisik dan rohani mereka. Mereka tidak memiliki kekuatan rohani untuk memasuki peperangan sesungguhnya terhadap kuasa kegelapan. Mereka menjadi tidak efektif.

Jika para hamba Allah beserta seluruh jemaat hanya sibuk dengan urusan jabatan, status, kesejahteraan dan bahkan kekayaan, maka kita tidak akan pernah siap untuk peperangan Rohani. Kita menjadi sangat tidak efektif.

Penekanan Yesus:
Jika kamu punya iman sebesar biji sesawi saja…

Lalu bagaimana cara memiliki iman seperti itu?

Matius 17:21 (TB) [Jenis ini tidak dapat diusir kecuali dengan berdoa dan berpuasa.]”

🙏🏼Selamat Pagi dan selamat Berkarya🙏🏼

🔥Salam FULL SPIRIT🔥

Ilham Syarif

Leave a Reply