MUJIZAT TIBA-TIBA, TANAH GEREJA DIPEROLEH TEPAT USAI DOA SEPULUH HARI

May 13, 2016 - kesaksian

1 1 SAGERAT RONNY

Mujizat terjadi secara pribadi itu banyak dan biasa. Kalau terjadi dan dialami langsung banyak orang itu baru luar biasa. Pengalaman spiritual yang besar, justru berlaku bagi umat Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Jemaat Sagerat Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara yang kecil atau dari segi kuantitas umatnya sedikit. Sedikit anggota, tidak berarti potensi sedikit. Apa yang dipandang mata, ternyata sangat berbeda dengan kenyataan yang terjadi akibat kuasa doa.

 

Begini ceritanya. Umat di Sagerat memiliki bangunan gereja, tapi sangat memprihatinkan dan tidak kondusif lagi. Karena itu gereja yang dipimpin pasangan Elder Welfrits Jacobus dan Elder Ronny R. Kaunang ini membuat komitmen untuk membangun gereja baru. Pokoknya, mereka hanya percaya Tuhan yang akan melakukan pekerjaan yang besar. Mereka terus bergumul dan meminta jalan Tuhan. Bertepatan dengan program sepuluh hari berdoa, mereka total bergiat.

 

Amazing, mujizat itu nyata di depan mata, persis ketika program 10 Days Prayer selesai. Ada tanah yang ditawarkan untuk dijual kepada Jemaat. Tanpa tendeng aling-aling mereka memutuskan membeli. Artinya mereka berencana bangunan gereja akan dibangun di lokasi baru, di tanah yang akan mereka beli. Tanah ditawarkan 80 Juta Rupiah, padahal gereja tersebut hanya memiliki uang kas 30 Juta Rupiah.

 

“Tepat usai berdoa 10  hari”, sebut Kaunang yang adalah suami tercinta Mrs. Vitha Motulo ini, dengan nada keheranan kepada BERITA ADVENT TERCEPAT. Pasalnya, tanah tersebut bisa menjadi milik mereka. Sekali berkomitmen, doa jalan terus. Akhirnya, Tuhan memberkati sidang ini melalui Pemerintah Kota Bitung yang memberikan hibah bantuan sebesar 50 Juta Rupiah. Dalam kesepakatan, tanah itu dibeli dengan jumlah 70 Juta Rupiah. Artinya, kas gereja justru masih tersisa dana 10 Juta Rupiah untuk biaya pengurusan kebutuhan lainnya. Wah, saat ini mereka malah sementara membangun konstruksi gereja yang relatif mewah dan telah memakan biaya yang tidak sedikit. Tapi, Jemaat mampu, karena dimampukan Kristus.

 

ALL OF YOU MUST JOIN TOGETHER / DAPATKAN BERITA SERU & EXCLUSIVE LAINNYA HANYA DI GROUP FACEBOOK : BERITA ADVENT TERCEPAT DENGAN ALAMAT LINK  :

https://www.facebook.com/groups/BeritaAdventTercepat/

Or

Klik Like/Suka FANPAGE BAT :
https://www.facebook.com/Berita-Advent-Tercepat-BAT-852848894735856/

 

Leave a Reply