PAWAI ANTI NARKOBA, ANTI KEKERASAN DAN ANTI PELECEHAN KONFERENS MINAHASA, SUSURI TOMOHON-TONDANO-ERIS-KAKAS-LANGOWAN-SLA TOMAPASO II

1-1-pawai

Seperti dilansir Kantor Berita Antara, Wali Kota Tomohon Provinsi Sulawesi Utara Jimmy F. Eman, SE. Ak melepas Pawai Anti Narkoba dan Anti Kekerasan dan Pelecehan Anak/Perempuan, oleh umat Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Konfrens Minahasa yang berkantor pusat di Tomohon. Kegiatan itu digulir, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2016.
“Kegiatan ini juga merupakan respons dari gereja dalam melihat apa yang terjadi di seluruh dunia termasuk di daerah kita. Hal ini juga sebagai motivasi gereja dalam hal pembinaan kepada para generasi muda agar menghindari narkoba dan penyakit sosial lainnya sehingga menciptakan generasi muda yang mampu membangun bangsa dan negara ke depan,” kata Sekretaris eksekutif GMAHK DKM Pr. Jefry Pioh MA, kepada Antara di Tomohon. Ditambahkan peserta berpartisipasi dalam pawai ini sekitar 3000-an orang serta 500 kendaraan mobil dan sepeda motor. Rute yang akan ditempuh yaitu Tomohon-Tondano-Eris-Kakas-Langowan dan finish di SLA Tompaso Dua.

Walikota Tomohon sebelum melepas peserta pawai memberikan apresiasi kepada pimpinan GMAHK melalui Departemen Rumah Tangga/Anak-Anak, Bakti Wanita Advent dan Pendidikan yang boleh menyelenggarakan kegiatan positif seperti ini. “Dengan digelarnya kegiatan seperti ini akan banyak memberi manfaat bagi warga gereja dalam rangka menumbuhkan semangat melayani dalam kebersamaan, memupuk rasa persatuan dan kesatuan antar warga gereja, dan membina para generasi muda,” katanya.

Pada kegiatan tersebut Wali Kota mengajak warga gereja peserta pawai bersama-sama mengobarkan semangat juang para pahlawan dan mengatakan stop kekerasan terhadap ibu, anak-anak dan kaum perempuan, serta menghindari penyalahgunaan narkoba.

“Sebagai warga gereja, saya juga mengajak kita sekalian untuk terus mempertahankan kerukunan antarumat beragama yang terjalin selama ini di daerah Nyiur Melambai, saling menghormati dan menhargai dan terus bangun komunikasi antar sesama gereja didaerah yang kita cintai,” ujarnya.

Selain melepas para peserta pawai, pembukaan kegiatan ini ditandai dengan penandatangan spanduk oleh Walikota Tomohon yang mengartikan menolak berbagai bentuk kekerasan dalam keluarga, stop narkoba, stop pelecehan anak, dan lain sebagainya.
Sumber : http://www.antarasulut.com/berita/31646/wali-kota-lepas-pawai-gmahk-peringati-hari-pahlawan?utm_source=topnews&utm_medium=home&utm_campaign=news

Sumber Foto : http://beritamanado.com/walikota-tomohon-lepas-pawai-gmahk/

 

(Join : BERITA ADVENT TERCEPAT https://www.facebook.com/groups/BeritaAdventTercepat/ )

 

Leave a Reply