Patung Binatang

November 13, 2012 - Steve Wholberg

Kita masih terus membahas Pekabaran Tiga Malaikat. Saat ini kita sudah masuk kepada Pekabaran Malaikat yang Ketiga yang terdapat dalam Wahyu 14: 9-12:
9 Dan seorang malaikat lain, malaikat ketiga, menyusul mereka, dan berkata dengan suara nyaring: ”Jikalau seorang menyembah binatang dan patungnya itu, dan menerima tanda pada dahinya atau pada tangannya,
10 maka ia akan minum dari anggur murka Allah, yang disediakan tanpa campuran dalam cawan murka-Nya; dan ia akan disiksa dengan api dan belerang di depan mata malaikat-malaikat kudus dan di depan mata Anak Domba.
11 Maka asap api yang menyiksa mereka itu naik ke atas sampai selama-lamanya, dan siang malam mereka tidak henti-hentinya disiksa, yaitu mereka yang menyembah binatang serta patungnya itu, dan barangsiapa yang telah menerima tanda namanya.”
12 Yang penting di sini ialah ketekunan orang-orang kudus, yang menuruti perintah Allah dan iman kepada Yesus.
Pada tulisan sebelumnya kita sudah tau siapa binatang itu, saat ini kita akan mendalami apa atau siapa patung binatang itu. Tanda binatang akan kita bahas pada tulisan berikutnya.
Mari kita buka pasal sebelumnya yaitu Wahyu 13:11-16.
11 Dan aku melihat seekor binatang lain keluar dari dalam bumi dan bertanduk dua sama seperti anak domba dan ia berbicara seperti seekor naga.
12 Dan seluruh kuasa binatang yang pertama itu dijalankannya di depan matanya. Ia menyebabkan seluruh bumi dan semua penghuninya menyembah binatang pertama, yang luka parahnya telah sembuh.
13 Dan ia mengadakan tanda-tanda yang dahsyat, bahkan ia menurunkan api dari langit ke bumi di depan mata semua orang.
14 Ia menyesatkan mereka yang diam di bumi dengan tanda-tanda, yang telah diberikan kepadanya untuk dilakukannya di depan mata binatang itu. Dan ia menyuruh mereka yang diam di bumi, supaya mereka mendirikan patung untuk menghormati binatang yang luka oleh pedang, namun yang tetap hidup itu.
15 Dan kepadanya diberikan kuasa untuk memberikan nyawa kepada patung binatang itu, sehingga patung binatang itu berbicara juga, dan bertindak begitu rupa, sehingga semua orang, yang tidak menyembah patung binatang itu, dibunuh.
16 Dan ia menyebabkan, sehingga kepada semua orang, kecil atau besar, kaya atau miskin, merdeka atau hamba, diberi tanda pada tangan kanannya atau pada dahinya,
Wahyu 13:1-10 adalah binatang utama yang sudah kita bahas pada tulisan sebelumnya. Wahyu 13:11-16 adalah binatang kedua yang nantinya akan mendirikan patung bagi binatang pertama. Jadi ada 2 binatang pada pekabaran malaikat yang ketiga.
Apa lambang binatang dalam nubuatan? Kita bisa baca dalam Daniel 7:23 yaitu melambangkan kerajaan/bangsa/negara. Dari Wahyu 13:11-16 kita mengetahui ciri-ciri dari negara ini. Ayat 11: bangsa ini keluar dari bumi dan bertanduk dua seperti domba. Ayat 14: mendirikan patung binatang itu. Ayat 16: memaksakan tanda binatang. Mari kita lihat ciri-ciri pertama yaitu binatang ini keluar dari bumi. Kalau saudara baca Daniel 7 dan Wahyu 13, semua bangsa/kerajaan muncul dari laut, baca Wahyu 17:15. Sejarah membuktikan Babilon, Persia, Grika, Roma, semua muncul dari laut yang adalah simbol untuk tempat yang banyak penduduknya yaitu Eropah dan Timur Tengah. Bumi adalah lawan kata dari laut, jadi negara ini akan muncul dari tempat yang sedikit penduduknya.
Lalu apa artinya bertanduk dua seperti domba? Tanduk adalah simbol kekuasaan, artinya kekuasaan negara ini akan terbagi dua. Negara ini dilambangkan dengan domba, artinya negara ini adalah negara Kristen, karena domba adalah lambang Yesus. Perhatikan dengan baik, tidak seperti tanduk pada binatang pertama (Wahyu 13:1-10), tanduk domba disini tidak memiliki mahkota. Dari tulisan sebelumnya, kita tau bahwa mahkota melambangkan kekuasaan monarki atau pemerintahan yang dipimpin oleh raja. Jadi pemerintahan binatang kedua ini tidak dipimpin oleh raja melainkan dipilih oleh rakyat.
Baca Wahyu 13:16, binatang kedua akan menyebabkan semua orang memiliki tanda, artinya negara ini haruslah negara yang super power karena negara ini akan memaksakan tanda binatang keseluruh dunia. Perlu diingat, semua ini terjadi pada akhir zaman oleh karena sesudah pekabaran tiga malaikat, maka yang berikutnya adalah kedatangan Yesus yang kedua kali, baca Wahyu 14:14-16.
Tentunya negara ini adalah negara yang muncul pada akhir zaman menjelang kedatangan Yesus yang kedua kali. Sekarang, dari deskripsi diatas, negara manakah ini? Jujur saja, ada berapa negara saat ini, yang memenuhi semua ciri diatas (Binatang/Negara yang muncul dari bumi/tempat yang sedikit penduduknya. Negara ini bertanduk dua seperti domba/diwakili oleh dua kekuasaan dalam pemerintahannya. Negara ini tidak memiliki mahkota pada tanduknya atau bukan diperintah oleh raja melainkan pemerintahannya dipilih oleh rakyat. Negara ini seperti domba yaitu negara yang berasaskan kekristenan. Negara ini mampu memaksakan tanda binatang ke seluruh dunia, berarti ini adalah negara super power. Negara ini adalah negara akhir zaman, yakni muncul menjelang kedatangan Yesus Kristus yang kedua kali).

Binatang pertama telah diindikasikan oleh ahli-ahli Protestan sebagai kekuasaan Kepausan. Binatang kedua dari Wahyu 13 ini tidak lain dan tidak bukan adalah negara Amerika Serikat, yang adalah kekuasaan politik terkuat di dunia saat ini yang berlandaskan kepada Tuhan/”In God We Trust” dan muncul dari benua yang baru yaitu benua Amerika yang memiliki penduduk yang sangat sedikit serta memiliki dua partai dalam pemerintahannya.
Wahyu 13:14 mengatakan bahwa binatang kedua ini mendirikan patung binatang pertama. Patung berarti replika/copy/duplikat dari aslinya. Artinya, pada akhirnya nanti, binatang kedua yaitu pemerintah AS, akan mendukung sistem kepausan dengan bekerja sama dengan ormas-ormasnya, khususnya institusi-institusi agamanya, dalam melegalisasi sistem kepausan. Ini semua akan terjadi sebelum tanda binatang itu dipaksakan pada akhir zaman.
Sudahkah saudara siap dengan tanda binatang yang akan muncul pada akhir zaman menjelang kedatangan Yesus Kristus yang kedua kali? Jangan lewatkan tulisan kami berikutnya yang akan membahas tentang apakah “tanda binatatang” ini.
Saya cinta akan negara AS dan saya mau agar Allah memberkati negara ini sesuai dengan waktu-Nya. Negara AS memiliki tempat dalam nubuatan Alkitab sesuai dengan Firman Allah. AS pada waktunya kelak, akan berbicara seperti naga dan ketika saat itu tiba, kiranya Tuhan menolong saudara dan saya agar tetap berada di pihak Kristus, Domba Allah sejati yang telah mati di kayu salib oleh karena dosa AS dan dosa seluruh umat manusia diatas dunia ini (bersambung).

Leave a Reply