PENGINJILAN ADALAH MILIK DAN KESUKAAN ALLAH

January 23, 2014 - Apris Doko

Galatia 1:10,11 Jadi bagaimana sekarang: adakah kucari kesukaan manusia atau kesukaan Allah? Adakah kucoba berkenan kepada manusia? Sekiranya aku masih mau mencoba berkenan kepada manusia, maka aku bukanlah hamba Kristus. Sebab aku menegaskan kepadamu, saudara-saudaraku, bahwa Injil yang kuberitakan itu bukanlah injil manusia.
Yohanes 15:5 Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa.
2 Petrus 1:21 sebab tidak pernah nubuat dihasilkan oleh kehendak manusia, tetapi oleh dorongan Roh Kudus orang-orang berbicara atas nama Allah.

Kamu lihat semua amaran yang sudah aku tuliskan. Apakah kamu pikir itu terjadi atas kemauanku? Jika aku menuliskan atas kemauanku, maka aku akan menuliskan semua yang berkenan kepada manusia. Justru karena itu bukan dari diriku sendiri, maka itu berkenan bagi Yesus Kristus yang mengaruniakan dan melindungiku, tetapi merupakan kebencian bagi dunia.
Yohanes 15:18,19 Jikalau dunia membenci kamu, ingatlah bahwa ia telah lebih dahulu membenci Aku dari pada kamu. Sekiranya kamu dari dunia, tentulah dunia mengasihi kamu sebagai miliknya. Tetapi karena kamu bukan dari dunia, melainkan Aku telah memilih kamu dari dunia, sebab itulah dunia membenci kamu.

Sudah sepantasnya kamu yang dari dunia membenci amaran-amaran ini. Sebab walaupun kamu tahu ini semua benar, tetapi karena kedegilan hati, cinta dunia, menunda-nunda pertobatan, maka jerat Iblis itu mengikatmu sehingga kamu tidak bisa lepas dari dosa menentang DIA yang yang telah menciptakan segala yang ada. Pendeta-pendeta hari Minggu, pastor-pastor dan paus sendiri tahu bahwa mereka salah. Tetapi karena mereka tidak bisa lepas dari jerat itu, maka mereka menjerat semua orang supaya mengikuti Setan, bapa penyesat itu. Juga mereka yang suka bermain-main dengan Setan, dengan ilmu-ilmu kebal, hipnotis baik untuk kejujuran, hipnotis untuk kesehatan ataupun hipnotis yang jahat yaitu untuk menipu , sulap, santet, juga mereka yang suka menyembuhkan penyakit-penyakit dengan cara-cara yang tidak bisa diterima oleh dunia medis, juga kamu yang percaya punya allah yang esa tapi tidak satu dengan Yesus Kristus yang aku percaya, kamu yang mengatakan bahwa Yesus Kristus adalah ciptaan Allah yang sulung, kamu yang melanggar Sabat, makan yang haram, atau juga percaya Yesus dan pemelihara Sabat tapi memiliki hati yang membenci, bahkan orang-orang yang kelihatan baik serta rohani tetapi melanggar atau menentang amaran Tuhan yang sudah ia dengar. Mereka semua sedang dijerat oleh Setan, bapa penyesat itu. Jika kamu tidak bertobat, kamu pasti binasa!

Kamu yang mengaku seiman denganku, tetapi ketika datang amaran-amaran ini, sebagian kamu awalnya percaya. Tetapi kamu menyelidiki Alkitabmu, bingung lalu berkata dalam hati bahwa tidak mungkin pendeta-pendeta yang kelihatan baik, ramah, setia, penuh kata-kata berkat itu menyesatkan. Lalu datang kepada pendeta-pendeta yang kelihatan penuh penyerahan, penuh kasih, ramah dan semangat pelayanan yang tinggi, membuat acara-acara pelayanan yang sukses, dengan doa-doa mereka yang manjur dan kelihatan hidupnya benar. Lalu pendeta-pendeta itu berkata: “penginjilan yang keras tidak datang dari Tuhan. Ini penginjilan yang benar: Care Group, peduli sesama. Dan bukan menceritakan nubuatan.”
Care Group itu tidak salah. Tetapi yang salah adalah ketika itu dilakukan tetapi amaran-amaran keras diabaikan, ditolak serta dibenci.

Aku yang kecil, bodoh dan lemah ini berkata: “itulah penyesatan itu.” Waspadalah!
Adakah jika aku tidak digerakan Roh Kudus akan selamat dari semua kuasa dan kutukan serta doa-doa pendeta-pendeta yang mau menghalangi pekerjaan ini?

Kamu yang tulus kepada Tuhan, baik dari golongan manapun, selidikilah Alkitabmu, dan berdoalah dengan tekun. Supaya kamu tidak disesatkan. Sebab penyesatan sekarang lebih sulit dibedakan. Jika ada dari pendeta Sabat sekalipun atau bahkan malaikat yang turun dari langit serta berkata: “jangan dengar mereka yang menginjil dengan keras, itu hanya mencari nama, mencari sensasi serta menghancurkan persekutuan kita”, jangan percaya padanya. Tetapi katanlah begini padanya: “buktikan bahwa pendeta berada dipihak Kristus dengan mendoakan amaran itu, jika itu lenyap, maka kami akan percaya pada pendeta. Tetapi jika tidak, dapatkah kami percaya kepada pendeta sedangkan pendeta hanya bisa melarang kami mendengarnya bahkan menghalang-halangi amaran-amaran itu tetapi tidak bisa menghentikannya?

Galatia 1:8 Tetapi sekalipun kami atau seorang malaikat dari sorga yang memberitakan kepada kamu suatu injil yang berbeda dengan Injil yang telah kami beritakan kepadamu, terkutuklah dia.
Matius 24:24 Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga.

Jika Lusifer yang tadinya adalah malaikat terang itu akhirnya jatuh serta menyesatkan, apakah pendeta-pendeta Sabat tidak mungkin salah?
“Sementara banyak para pemimpin kita (pendeta umat sisa) adalah agen-agen aktif Setan, Allah juga mempunyai agen-agen-Nya diantara orang-orang terkemuka (pemerintah) bangsa itu.”
[Kemenangan Akhir edisi gratisan, bab 38, hal.530] Selidikilah Alkitab dan berdoalah dengan sungguh-sungguh dengan kerendahan hati untuk dituntun oleh Roh Kudus. Supaya kamu tahu mana yang benar dan mana yang sesat.

Tidak semua pendeta itu menyimpang. Tetapi jika terbuka jelas penyesatan mereka dimata kita, tetap itu bukan urusan kita untuk menegor dan mengata-ngatai orang-orang yang diurapi Tuhan. Hargailah pendeta-pendeta Sabat yang menyimpang sekalipun, doakan pendeta yang anti amaran. Dan tetaplah menguji setiap pengajaran, entah yang tampak baik sekalipun. Karena penyesatan datang dari orang-orang yang sedikit mengundang kecurigaan.
Matius 24:24 Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga.

Juga kamu yang melihat berkat Tuhan itu dari segi materi, berhati-hatilah. Sebab di jaman Akhir ini, kesetiaan umat-umat Tuhan itu dari buah-buah Roh yang dihasilkan. Apakah hanya orang kaya saja yang adalah umat Tuhan? Atau apakah orang-orang miskin itu bukan umat Tuhan?
Apakah hanya Tuhan yang bisa memberi kekayaan? dan apakah orang yang miskin tidak diberkati Tuhan? Yang benar adalah yang miskin dari umat-umat Tuhan tidak mengemis dan menjadi peminta-minta, tetapi berkecukupan dalam kekurangannya. Bahkan masih bisa memberi dari kekurangannya itu. Tentu tidak semua yang kaya adalah dari Setan. Tetapi jika mereka menolak, membenci dan menghalang-halangi amaran, sudah pasti mereka bukan dari Tuhan. Waspada dan ujilah, supaya kamu jangan tertipu.

Dan beberapa orang yang suam-suam kuku dapat dibuat kaya oleh Setan, dengan demikian orang itu dan saudara-saudaranya akan tertipu. Serta yakin: “tidak mungkin dia itu jahat dengan kerohanian suam-suam kuku tapi diberkati oleh Tuhan, atau tidak mungkin pemberi amaran yang miskin itu digunakan Tuhan.”

Organisasi ini memang seperti akan rubuh. Tapi Tuhan yang menahannya. Apapun yang terjadi di organisasi yang berdiri atas ilham Roh Kudus ini, aku tidak akan keluar dari sini. Walaupun sanak saudara, saudara-saudara seimanku dan siapapun yang membenci aku karena pekerjaan ini, aku akan mengampuni, mengasihi dan mendoakan mereka.

Kamu yang tidak percaya, tetap lakukan cara-cara terbaikmu untuk melenyapkanku. Sebab jika aku masih hidup, aku tidak akan berhenti. Karena ini bukan pekerjaanku. Tetapi pekerjaan Yesus Kristus yang agung itu. Membunuh aku atau berpuasa dan berdoa supaya Yesus Kristus yang kamu yakin berada dipihakmu yang akan menghentikanku, supaya sakit hatimu hilang, dan kamu dan seluruh dunia dapat menertawakan aku, imanku dan semua yang aku tuliskan..

Leave a Reply