PERUBAHAN TABIAT SETELAH TERIMA YESUS

July 30, 2017 - Stevanus S. Widjaja

“Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna. ” Roma 12:2

Ada banyak teman-teman terheran-heran kepada saya ketika mereka mengetahui agama saya telah berubah tiga puluh tahun silam ; dan mereka tidak percaya dan seakan keputusan saya memilih dan memeluk agama, GMAHK saat itu adalah tindakan yang bodoh dan merugikan masa depan saya.

Namun disisi lain, mereka tidak bisa menyangkal bahwa mereka melihat ada perubahan dalam sikap dan tindakan saya lewat jenis makanan yang dimakan dan gaya hidup yang berbeda jauh dengan kebiasaan kehidupan lama saya bersama dengan mereka tempo dulu.

Nah, bukankah semua perubahan itu adalah sebuah tuntutan bagi seseorang yg telah menerima Kristus melalui baptisan Kudus, seperti yang ditulis oleh Pena Inspirasi dalam buku Kerinduan Segala Zaman, hal 287, bagi setiap orang Kristen :

” Tabiat yang benar tidak dibentuk dari luar, dan diletakkan; ia bersinar dari dalam. Jika kita ingin menuntun orang-orang lain di dalam jalan kebenaran, azas-azas kebenaran haruslah disimpan dalam hati kita sendiri.

Pengakuan iman kita boleh jadi dapat menyatakan teori agama, tetapi perbuatan kita yang mengkhotbahkan firman kebenaran.

Kehidupan yang tetap, percakapan yang suci, kejujuran yang tidak menyimpang, Roh yang giat dan murah hati, teladan yang baik, inilah pengantara yang olehnya terang itu disampaikan kepada dunia.”

Biarlah setiap kesempatan kehidupan kita sebagai orang yang telah menerima Kebenaran akan berubah Tabiat itu dgn sendirinya menjadi saksi hidup bagi setiap orang untuk mengenal Kristus lebih dekat…..

Kiranya Tuhan memberkati… 🙏🙏🙏

Leave a Reply