Rumus Sukses

INI ADALAH MURNI: “SOLA SCRIPTURA” DAN JUGA ESENSI DARI ROH NUBUATAN. BAHKAN RUMUS SUKSES YESUS SATU-SATUNYA: (MATIUS 6:33) “CARILAH DAHULU KERAJAAN SORGA DENGAN SEGALA KEBENARANNYA, MAKA SEGALA SESUATUNYA INI AKAN DITAMBAHKAN KEPADAMU” (DITAMBAHKAN = KETAMBAHAN = IMBUHAN = BONUS). BANYAK KALI ORANG MEMBALIKKAN RUMUS INI DENGAN DOA: “TUHAN BERIKANLAH CUKUP DANA KEPADAKU (SINONIMNYA = “KEKAYAAN”) MAKA AKU AKAN MENDEDIKASIKAN SELURUH BERKATMU UNTUK MELEBARKAN KERAJAANMU! ITU SAMA DENGAN MELETAKKAN KUDA DIBELAKANG KERETA ATAU BENDINYA. YESUS TIDAK MUNGKIN KELIRU ATAU NGAWUR KETIKA DIA BERKATA: SULIT BAGI SEORANG KAYA UNTUK MASUK KE SORGA. BUKAN KARENA DIA BENCI ORANG KAYA. DIA SANGAT MENGASIHI ORANG MUDA YANG KAYA ITU. DAN ORANG MUDA YANG KAYA ITU JUGA BUKAN HANYA SEKEDAR BASA-BASI KETIKA DATANG KEPADA YESUS MENANYAKAN APA YANG DIA HARUS BUAT AGAR DAPAT MASUK KEDALAM SORGA.

YESUS TAHU BAHWA DIA JUJUR DAN BERSUNGGUH-SUNGGUH, TAPI YESUS JUGA TAHU BAHWA INI TIDAK MUNGKIN TERJADI SELAMA DIA MASIH TERIKAT OLEH MAMON! BAYANGKAN YESUS PEMILIK SEMESTA ALAM, MENJAMINKAN DIA HARTA BENDA YANG BERLIPAT KALI GANDA JUMLAHNYA DARI YANG DIA MILIKI DAN UNTUK JANGKA WAKTU YANG TAK TERBATAS PULA, KEKAL UNTUK SELAMANYA, DINEGERI DIMANA TIDAK ADA KORUPTOR, PENIPU DAN PERAMPOK, TIDAK ADA KARAT DAN GEGAT ATAU ULAT, PENYAKIT, HAMA DAN VIRUS! TAPI DIA SEDIH HATI KETIKA YESUS KATAKAN JUAL SEMUA HARTAMU DAN BAGIKAN INI KEPADA ORANG MISKIN. DALAM HATINYA DIA MENJAWAB: “NO WAY YEHUSHUE! MASA AKU HARUS JADI MISKIN PAPA, DAN ORANG-ORANG MISKIN YANG MALAS INI GANTINYA MENJADI LEBIH KAYA DARI AKU YANG SELAMA INI BEGITU RAJIN DAN MENGORBANKAN DIRIKU, KESEHATANKU BAHKAN KELUARGAKU, UNTUK MENCAPAI STATUS INI!”
TAPI YESUSLAH YANG SUDAH MEMBERIKAN SEMUA KEKAYAAN KITA KALAU KITA PERCAYA KEPADA ALKITAB, BUKAN. DIALAH YANG MEMBERIKAN KITA KEMAMPUAN UNTUK BERPIKIR, BEKERJA DAN BERUSAHA SEHINGGA BISA MENJADI KAYA. ITU SUMBERNYA DARI DIA, DAN DIA SANGGUP MEMBERIKAN KITA 100 KALI LIPAT DIDUNIA INI DAN DALAM KEHIDUPAN YANG BERIKUT: MILYARDAN KALI LIPAT, ATAU TRILIUNAN KALI LIPAT PUN MASIH BOLEH DIKATA SANGAT TIDAK MEMADAI KATA-KATANYA DIBANDINGKAN DENGAN APA ARTINYA MENJADI WARIS SELURUH KERAJAANNYA!
YESUS BUKAN MEMINTA SESUATU YANG MUSTAHIL ATAU KETERLALUAN SONTOLOYO TIDAK LOGIS. DIA SUDAH BUKTIKAN ITU BERULANG KALI. KALAU KITA MAU MENYERAHKAN SEMUANYA UNTUK KERAJAANNYA BAHKAN NYAWA KITA PUN, MAKA DIA AKAN MEMBERIKAN KEPADA KITA LEBIH DARI YANG KITA RELA BERIKAN. LIHAT JANDA DI SAREFAT! LIHAT APA YANG TERJADI KEPADA AYUB. LIHAT APA YANG TERJADI KEPADA MUSA, DAN ELIA, DAN LIHAT APA YANG TERJADI KEPADA MURID-MURIDNYA. MEREKA SEMUA MATI SAHID UNTUK KEBENARAN KERAJAANNYA. TAPI NAMA2 MEREKA AKAN TERUKIR PADA 12 PONDASI KOTA YERUSALEM BARU YANG SEDANG DIBANGUN DISORGA. YANG TERDIRI DARI 12 BATU PERMATA PILIHAN, DAN ANAK2 ISRAEL, KETURUNAN ABRAHAM, NAMA2 MEREKA AKAN TERTULIS PADA 12 PINTU GERBANG KOTA KEEMASAN ITU. DAN JALANNYA SAJA TERBUAT DARI EMAS MURNI YANG SEPERTI KRISTAL ATAU INTAN BERLIAN, TEMBUS PANDANG, TAPI KUNING WARNANYA. WOW! EMAS YANG BERUBAH ESENSINYA MENJADI INTAN ATAU BERLIAN BERWARNA KUNING! YANG JAUH LEBIH MAHAL DARI EMAS 24 KARAT!
SATU CONTOH YANG LAIN ADALAH BARNABAS, SI ANAK PENGHIBURAN. DIA MENYERAHKAN SELURUH HARTANYA, MENJUAL TANAH DAN RUMAH MILIKNYA, DAN MELETAKKAN ITU DIKAKI PARA RASUL UNTUK MENYELESAIKAN PROKLAMASI INJIL YANG KEKAL DISAAT KECURAHAN ROH KUDUS HUJAN AWAL! INILAH SEORANG YANG BENAR-BENAR, PASRAH, RELA MENGORBANKAN SELURUH MILIKNYA DAN MENJADI MISKIN: SEBENARNYA BUKAN HANYA BARNABAS, TAPI BANYAK YANG LAINNYA JUGA, TAPI BARNABAS ADALAH CONTOH YANG PALING BRILLIANT DAN MENYOLOK. TANPA PAMRIH DIA SERAHKAN SELURUH YANG DIA MILIKI DAN MENJADI PEKABAR INJIL 100 % SUKARELAWAN. (KISAH 4:33-37)
4:33
Dan dengan kuasa yang besar rasul-rasul memberi kesaksian tentang kebangkitan Tuhan Yesus dan mereka semua hidup dalam kasih karunia yang melimpah-limpah.
PERHATIKAN AYAT INI:
4:34
Sebab tidak ada seorangpun yang berkekurangan di antara mereka; KARENA SEMUA ORANG YANG MEMPUNYAI TANAH ATAU RUMAH, MENJUAL KEPUNYAANNYA ITU, DAN HASIL PENJUALAN ITU MEREKA BAWA DAN MEREKA LETAKKAN DI DEPAN RASUL-RASUL; LALU DIBAGI-BAGIKAN KEPADA SETIAP ORANG SESUAI DENGAN KEPERLUANNYA.
karena semua orang yang mempunyai tanah atau rumah, menjual kepunyaannya itu, dan hasil penjualan itu mereka bawa
4:35
dan mereka letakkan di depan kaki rasul-rasul; lalu dibagi-bagikan kepada setiap orang sesuai dengan keperluannya.
4:36
Demikian pula dengan Yusuf, yang oleh rasul-rasul disebut Barnabas, artinya anak penghiburan, seorang Lewi dari Siprus.
4:37
Ia menjual ladang, miliknya, lalu membawa uangnya itu dan meletakkannya di depan kaki rasul-rasul.

CATATAN ALKITAB YANG SUNGGUH HEBAT TENTANG BARNABAS ADALAH: YANG TERDAPAT DALAM KISAH 11:22-26.

11:22
Maka sampailah kabar tentang mereka itu kepada jemaat di Yerusalem, lalu jemaat itu mengutus Barnabas ke Antiokhia.
11:23
Setelah Barnabas datang dan melihat kasih karunia Allah, bersukacitalah ia. Ia menasihati mereka, supaya mereka semua tetap setia kepada Tuhan,
11:24
karena Barnabas adalah orang baik, penuh dengan Roh Kudus dan iman. Sejumlah orang dibawa kepada Tuhan.
11:25
Lalu pergilah Barnabas ke Tarsus untuk mencari Saulus; dan setelah bertemu dengan dia, ia membawanya ke Antiokhia.
11:26
Mereka tinggal bersama-sama dengan jemaat itu satu tahun lamanya, sambil mengajar banyak orang. Di Antiokhialah murid-murid itu untuk pertama kalinya disebut Kristen.

PERHATIKAN SIFAT DARI BARNABAS DALAM AYAT INI: “karena Barnabas adalah orang baik, penuh dengan Roh Kudus dan iman. Sejumlah orang dibawa kepada Tuhan.”
BAHASA INGGRISNYA : BUKAN HANYA SEJUMLAH ORANG SAJA, TAPI: a great many people were added to the Lord. A GREAT MANY PEOPLE SEHARUSNYA DITERJEMAHKA SEJUMLAH ORANG YANG SANGAT BESAR DAN BANYAK!

INI TERJADI PADA SAAT GEREJA KRISTEN YANG BENAR DAN ASLI DIPERDIRIKAN DAN HUJAN AWAL ROH KUDUS DICURAHKAN. DAN INI JUGA AKAN TERJADI PADA AKHIR ZAMAN! DI ZAMAN KITA HIDUP INI!

YANG DIMAKSUDKAN DENGAN GEREJA ADALAH, SEKUMPULAN ORANG YANG DIPANGGIL KELUAR DARI DUNIA. BUKAN BANGUNAN, BUKAN SISTIM, TAPI PRIBADI-PRIBADI, WALAU HANYA DUA ATAU TIGA DALAM SATU KELOMPOK, ITULAH “GEREJA TUHAN YANG BENAR” DAN DISITULAH TUHAN BERJANJI UNTUK HADIR! DAN INI JUGA AKAN TERJADI PADA AKHIR ZAMAN, PADA SAAT GEREJA KRISTUS YANG MURNI AKAN BERTAHAN DAN MELAKUKAN TUGAS PROKLAMASI INJIL YANG TERAKHIR DAN ROH HUJAN AKHIR DICURAHKAN! KIRANYA TUHAN MEMPERCEPAT HARI-HARI DAHSYAT, MENGGENTARKAN TAPI SANGAT BAHAGIA BAGI UMAT TUHAN YANG BENAR! GOD BLESS YOU!

Leave a Reply