Scientific Facts Prove the Bible

Banyak orang saat ini tidak pernah membuka akan Alkitab. Kebanyakan dari mereka mengatakan bahwa mereka tidak mempunyai waktu untuk itu dan ada juga yang menyatakan bahwa mereka tidak memiliki selera untuk melakukannya. Ada juga yang mengatakan karena mereka sangat sibuk. Juga mereka katakan bahwa masih banyak lagi hal-hal menarik lainnya untuk di baca, bahkan siaran-siaran televisi yang lebih menarik untuk ditonton, apalagi dengan teknologi-teknologi yang sangat tinggi yang sudah di temukan yang lebih menarik untuk di selidiki. Apalagi dengan adanya internet yang bisa menyita semua waktu kita lebih-lebih waktu kita di dalam menyelidiki Alkitab.

Sebagian juga mengaku secara jujur di mana Alkitab adalah buku yang sudah kuno, kadaluarsa, membosankan dan tidak menarik untuk dibaca. Dan ada juga kelompok yang mengakui bahwa  mereka tidak tahu bagaimana caranya untuk memulaikan membaca akan Alkitab tersebut.

 

Menjadi pertanyaan, apa benar bahwa Alkitab adalah buku yang sudah kuno? Apa benar bahwa Alkitab tidak menarik oleh karena hal-hal yang sudah kadaluarsa. Apa benar bahwa Alkitab itu buku yang membosankan sehingga orang-orang masih jauh memilih bacaan-bacaan yang lainnya berupa berita akan penemuan teknologi?

Sebenarnya apabila kita benar-benar menyelidiki Alkitab dengan sungguh-sungguh dan dituntun dengan pimpinan Roh Suci melalui doa, maka kita akan mendapatkan hal-hal yang sebenarnya terbalik dengan apa yang sudah disampaikan oleh banyak yang diduga orang. Di dalam Alkitab kita akan membuktikan di mana Ilmu Pengetahuan tidak jauh melebihi akan Alkitab. Di dalam Alkitab juga kita akan membuktikan di mana justru ilmu pengetahuan yang mengikuti akan Alkitab. Di dalam Alkitab kita juga akan membuktikan di mana Alkitab sudah lama menuliskannya dan nanti baru dengan ribuan tahun baru ilmu pengetahuan mendapatinya dan mengakuinya. Juga di dalam Alkitab kita akan menemukan di mana ilmu management, ilmu alam, ilmu matematika, ilmu fisika, ilmu biologi dan ilmu apa saja semuanya terdapat di dalam Alkitab yang sering kita sisihkan dan kesampingkan menjadi buku yang terakhir. Sangat disayangkan apabila kita juga bisa terlibat di dalam pemikiran dan kebiasaan yang seperti di atas.

Marilah kita coba mengambil hal-hal yang sederhana yang mana kita bisa dapati bahwa ilmu pengetahuan baru saja menemukan sedangkan Alkitab sudah jauh lama sebelumnya menyatakannya di dalam tulisan Alkitab.

Kita mulai dengan Ayub 26:7, Allah membentangkan utara di atas kekosongan, dan menggantungkan bumi pada kehampaan.

Pembuktian di atas membuktikan oleh ilmu pengetahuan nanti baru mulai ditemukan tahun 1500 A.D. oleh Copericus bahwa bumi tergantung di udara.

Contoh yang lainnya Ayub 28:25, ketika Ia menetapkan kekuatan angin, dan mengatur banyaknya air,

Pembuktian di atas membuktikan oleh ilmu pengetahuan nanti baru mulai ditemukan tahun 1630 A.D. di mana Galileo pertama menyatakan dan membuktikan bahwa angin memiliki berat.

Contoh berikutnya Imamat 17:14, ”karena darah itulah nyawa segala makhluk. Sebab itu Aku telah berfirman kepada orang Israel: Darah makhluk apapun janganlah kamu makan, karena darah itulah nyawa segala makhluk: setiap orang yang memakannya haruslah dilenyapkan.”

Pembuktian di atas membuktikan oleh ilmu pengetahuan nanti baru mulai ditemukan tahun 1616 oleh William Harvey fungsi dari darah. Dinyatakan di mana darah adalah nyawa dari segala makhluk.

Contoh yang lainnya 1 Petrus 3:10, Tetapi hari Tuhan akan tiba seperti pencuri. Pada hari itu langit akan lenyap dengan gemuruh yang dahsyat dan unsur-unsur dunia akan hangus dalam nyala api, dan bumi dan segala yang ada di atasnya akan hilang lenyap. Baru saja dekat-dekat ini di mana para ilmuan mempelajari di mana global destruction hanya mungkin dengan mengunakan nuclear fission. Ini baru saja sebagian secara sederhana yang bisa kita kemukakan, tetap masih banyak lagi yang ada dan tertera di dalam Alkitab yang   menarik dan mengherankan yang akan kita dapatkan. Lebih-lebih lagi apabila kita akan mendapatkan nubuatan-nubuatan atau hal-hal yang akan terjadi di kemudian hari. Akankah kita merasakan hal yang sama seperti yang sudah dirasakan oleh beberapa orang dengan tidak mengindahkan akan Alkitab yang sebenarnya berasal dari mulut Tuhan sendiri yang mengatakannya, yaitu Pencipta kita, Khalik kita yang Maha Agung. Dr. John S. Bonnel berkata: “Tetap dan tetaplah membaca akan Alkitab itu sampai pada ayat di mana Anda merasakan bahwa Allah telah menuntun anda setiap hari.

Apabila kita menyelidikinya dengan penuh doa di dalam hatimu dengan memintakan tuntunan Roh Suci dan berkat, maka kamu akan mendapatkannya bukan hanya sebagai sumber yang kekal bahkan sumber dari segala hikmat dan pengetahuan dan kebahagian dan kegemaran di dalam kehidupan kita dan bahkan sebagai mata air di dalam dirinya, yang terus-menerus memancar sampai kepada hidup yang kekal.” Yohanes 4:14.

Tuhan memberkati!

 

-Stenly L. Maxwell

Leave a Reply