SELAMAT HARI SABAT

July 14, 2017 - Stevanus S. Widjaja

Hari Sabat itu penting dipelihara oleh setiap manusia, karena :

I. PERINGATAN HARI PENCIPTAAN

” Di Eden, Tuhan telah menetapkan satu peringatan akan pekerjaan penciptaan yang telah dilakukan-Nya itu , dengan memberkati hari yang Ketujuh. Hari Sabat telah diberikan kepada Adam, bapa dan wakil seluruh umat manusia.

Pemeliharaan hari Sabat haruslah merupakan satu pengakuan yang disertai rasa terima kasih dari semua orang yang akan mendiami bumi ini bahwa Tuhan adalah Khalik mereka dan Raja mereka yang sebenarnya ; bahwa mereka adalah ciptaan tangan-Nya dan berada di bawah kekuasaan-Nya.

Dengan demikian lembaga ini seluruhnya bersifat memperingati dan diberikan untuk seluruh umat manusia.

Hari Sabat bukan merupakan suatu bayang-bayang dan terbatas kepada segolongan orang yang tertentu saja…..

Tuhan merencanakan agar hari Sabat itu akan mengarahkan pikiran manusia untuk merenung-renungkan hasil ciptaannya. ” Para Nabi dan Bapa, hal. 30

II. KESEHATAN

👉 Ritme tujuh hari berlangsung proses fibrinogen atau penggumpalan darah yang beresiko bagi serangan jantung , paling bagus diobati di hari ke tujuh

▪ Fibrinogen , suatu senyawa penggumpal darah yang telah terbukti menambah risiko serangan jantung, sekarang juga sudah diamati mempunyai irama tujuh hari .

( Kanabrocki EL, Sothern RB, dkk. Weekly and yearly rhythms in plasma fibrinogen in hospitalized male military veterans. Am J Cardiol 1995 Sep 15;76(8):628-631.)

👉 Pengobatan kencing manis paling bagus dilakukan hari ke tujuh mengikuti pola irama mingguan tubuh : tujuh hari

▪ Karya lebih lanjut telah menunjukkan bahwa selain terhadap respons peradangan yang berjaian dalam irama circaseptan , begitu pula obat-obatan yang kita sering gunakan untuk mengobatinya.

Suatu pemahaman tentang ritme circaseptan menuntun saya pada pengertian yang lebih sempurna terhadap fakta bahwa saya perlu memberi perhatian pada ritme mingguan untuk mengobati kencing manis melindungi kesehatan saya sendiri dan kesehatan plsien-pasien saya .

Dr. Baldwin menyatakan beberapa tahun yang lalu bahwa riset saat itu mengindikasikan kalau “ irama tujuh hari tersebut merupakan keistimewaan mengobati kencing manis kita normal dari tisiologi kita .

( Baldwin BE. Seven-Day Rhythms. The Journal of Health and Healing 9(4):3, 14.

Selamat Menikmati hari Kesukaan bagi Seisi Dunia

Khusus bagi saudara2 di WIT selamat hari Sabat …. 🙏🙏😃🎼🎶

Leave a Reply