USAI JEMAAT SALULIMBONG SAKSIKAN PATUNG TERTINGGI DI DUNIA, SIAHAAN LAYANI WILAYAH LUWU UTARA

1 1 A TORAJA

Sabat (11/6) baru baru ini, anggota-anggota Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Se-Luwu Utara Provinsi Sulawesi Selatan, bertemu dan berbakti bersama. Mereka dilayani oleh Dokter Robinson Siahaan yang datang jauh-jauh dari Kota Bandung Jawa Barat, membawa banyak berkat. Pr. Johny Thomas merasakan nikmat hari perbaktian yang indah.

 

Sebelumnya, atau tepatnya bulan lalu, Thomas dan anggota-anggota GMAHK Jemaat Salulimbong, Bastem, Luwu Utara, Sulsel bertamasya di tempat berdirinya Patung Yesus yang ada di Toraja Makale, Burake. Patung ini (tinggi 40 meter) tercatat saat ini adalah Patung Tertinggi di dunia letaknya dari dasar permukaan laut, sebab berada pada elevasi 1.100 mdpl. Kalau Patung Yesus Penebus (Cristo Redentor) di Rio de Jeneiro yang sebelumnya dianggap paling tinggi di dunia, berukuran 38 meter di puncak dari Gunung Corcovado dengan ketinggian 710 mdpl di Taman Nasional Hutan Tijuca.

 

Sebetulnya, ada Patung Yesus yang paling tinggi yang ada di Polandia. Tingginya mencapai 50,9 meter atau lebih tinggi 10.9 Meter dari di Tanah Toraja. Tapi di Tanah Toraja, letaknya dari permukaan laut yang membedakan. Kemudian, di Manado Sulawesi Utara juga Monumen Yesus Memberkati. Monumen itu terbagi menjadi dua bagian, patungnya tinggi 30 meter dan penopangnya 20 meter. Uniknya, patung ini memiliki kemiringan 20 derajat. Patung tersebut memiliki Elevasi 160 m dari permukaaan laut sehingga pemandangan ke arah laut pun begitu jelas.

 

ALL OF YOU MUST JOIN TOGETHER / DAPATKAN BERITA SERU & EXCLUSIVE LAINNYA HANYA DI GROUP FACEBOOK : BERITA ADVENT TERCEPAT DENGAN ALAMAT LINK  :

https://www.facebook.com/groups/BeritaAdventTercepat/

Or

Klik Like/Suka FANPAGE BAT :
https://www.facebook.com/Berita-Advent-Tercepat-BAT-852848894735856/

Leave a Reply