Waspadai Bahaya Mengkonsumsi Keju!

Desi Sintia Kresnawati

Satu hal yang harus Anda ketahui, keju ini selain bermanfaat untuk metabolisme sejumlah sel tubuh, ternyata memiliki dampak yang sangat buruk bagi kesehatan. Dan berikut ini beberapa dampak buruk ketika Anda mengkonsumsi keju dalam jumlah yang berlebihan, yaitu sebagai berikut:

 

Mengandung lemak yang tinggi

Sejumlah makanan yang memang mengandung banyak keju seperti cheese pizza pastinya banyak mengandung lemak jenuh. Dan jelas, kandungan lemak tersebut tidaklah sehat untuk kesehatan tubuh, yang bisa menyebabkan berbagai jenis penyakit, salah staunya seperti kolesterol juga kelebihan berat badan atau obesitas.

 

Banyak mengandung garam

Keju sendiri memiliki kandungan sodium yang berasal dari garam dalam jumlah yang cukuplah banyak. Dan kandungan sodium yang memang berasal dari garam ini ternyata sangat buruk untuk kesehatan jantung Anda. Maka dari itu, jika Anda ingin mengkonsumsi keju, maka Anda bisa memilih keju dengan kadar atau kandungan yodium yang sedikit, namun keju dengan kandungan yoidum yang sedikit nyaris jarang ditemukan di pasaran.

 

Terlalu banyak kalori

Keju sendiri memiliki kandungan kalori dalam jumlah yang cukup banyak, sehingga sangat sulit untuk di proses walaupun Anda sudah berolahraga dengan keras. Nah, untuk menghilangkan kandungan kalori tersebut, Anda harus berolahraga dengan durasi dua kali lebih lama dari biasanya. Karena pasalnya, kalori yang terkandung pada keju tersebut bukanlah kalori yang memang dibutuhkan oleh tubuh.

 

Seringkali melalui proses yang tidak sehat

Dalam proses pengolahan keju, banyak diantaranya produsen yang memang kerap kali menggunakan cara yang tidak sehat. Biasanya, sejumlah sapi akan diberikan suntikan hormon yang nantinya bisa membuat sapi-sapi tersebut menghasilkan susu dalam jumlah yang banyak. Dan pastinya hal ini membuat susu sapi yang dihasilkan mengandung hormon yang diberikan kepada sapi tersebut.

 

Kolesterol tinggi

Mengkonsumsi keju dalam jumlah yang berlebihan juga mampu meningkatkan kadar kolesterol yang ada di dalam tubuh Anda, yang mana nantinya bisa menjalar ke sejumlah penyakit serius lainnya. Dan jika kondisi tubuh Anda sudah berpotensi terserang kadar kolesterol yang tinggi, maka Anda tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi keju.

 

Nah, itulah beberapa bahaya mengkonsumsi keju yang harus benar-benar Anda perhatikan. Jangan sampai Anda terkena dampak buruk dari keju ini. Namun bukan karena keju memiliki dampak buruk Anda jadi tidak mengkonsumsinya, sebenarnya Anda masih bisa mengkonsumsi keju, dengan catatan dalam jumlah yang secukupnya dan jangan berlebihan.

Leave a Reply